Sinopsis Maestra: Strings of Truth, Mengungkap Misteri Dibalik Penampilan Orkestra

14 Desember 2023 16:12 WIB

Narasi TV

Poster drama Korea "Maestra." Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Di penghujung tahun 2023, banyak sekali drama Korea yang menarik ditonton. Salah satu drama yang rilis pada 9 Desember adalah Maestra: Strings of Truth. Drama ini mengangkat cerita soal music mystery. Berikut sinopsis Maestra: Strings of Truth.

Maestra: Strings of Truth adalah drama Korea yang diadaptasi dari drama Perancis berjudul Philharmonia. Dengan disutradarai Kim Jeong Kwon, drama ini akan menayangkan sebanyak 12 episode setiap Sabtu dan Minggu.

Drama ini menjadi spesial karena menandai kembalinya Lee Young Ae ke layar kaca. Ia sempat vakum selama dua tahun. Terakhir, ia turut membintangi drama Korea bertajuk Inspector Koo tahun 2021.

Dalam Maestra: Strings of Truth, Lee Young Ae berperan sebagai Cha Se Eum. Ia adalah seorang konduktor perempuan yang sering menyelidiki misteri dalam orkestra. Kariernya yang gemilang ini tak jarang membuat orang-orang iri.

Ia akan beradu akting dengan para cast lainnya seperti Lee Moo Saeng dan Kim Young Jae di posisi main role. Ada juga Lee Roo Na, Jeon Sang Do, Yang Jun Mo, Kim Young Ah, Lee Shi Won, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Maestra: Strings of Truth

Bercerita tentang perjalanan Cha Se Eum menyelidiki berbagai misteri dalam orkestra. Ia dikenal sebagai maestra muda yang mengguncang dunia. Ia berhasil mendobrak dunia orkestra yang sangat konservatif dengan kejeniusannya.

Cha Se Eum juga bisa dibilang beruntung dalam percintaan. Suaminya, Kim Pil adalah komposer yang cukup terkenal. Hubungan rumah tangga mereka berjalan sangat harmonis. Bahkan, Kim Pil juga selalu mendukung dan melindungi Cha Se Eum.

Karier Cha Se Eum terbilang cukup moncer di Amerika dan Eropa. Namun, ia menolak tawaran orkestra papan atas dan memutuskan kembali ke Korea. Ia pun bergabung bersama The Hangang Philharmonic, sebuah orkestra yang berada di ambang pembubaran dan kehancuran.

Sayangnya, tak semua orang menyukai Cha Se Eum sebagai direktur musik. Kasus misterius dalam orkestra tersebut perlahan mulai muncul. Cha Se Eum berusaha melindungi orkestranya. Ia juga harus berhadapan dengan konduktor lain yang menyamar dan mencoba mengejarnya.

Di satu sisi, karier Kim Pil juga mengalami penurunan. Ia berusaha meningkatkan kreativitasnya, tetapi proyek tak berjalan sesuai harapan. Ia merasa cemas dan takut kehilangan ketenaran.

Mampukah Cha Se Eum mengungkap semua misteri dalam orkestranya? Tonton drama Maestra: Strings of Truth melalui Disney+ Hotstar.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR