Sinopsis Moving, Kisah Para Manusia Super Lintas Generasi

2 September 2023 15:09 WIB

Narasi TV

Aktor Korea Selatan Go Yoon Jung dalam sebuah adegan drama "Moving". (Sumber: Instagram/disneyplushotstarid)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Drama Korea Moving saat ini tengah banyak diperbincangkan. Selain bertabur bintang dari berbagai generasi, Moving juga digadang-gadang sebagai salah satu proyek drama dengan biaya termahal.

Moving merupakan adaptasi dari cerita webtoon berjudul sama karya Kang Pool. Versi adaptasi Moving ke bentuk drama digarap oleh sutradara Park In Je.

Drama Moving dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Zo In Sung, Cha Tae Hyun, Ryoo Seung Bum, Kim Sung Kyun, Lee Jung Ha, Go Yoon Jung, Kim Do Hoon, dan nama-nama lainnya.

Moving bercerita tentang sekelompok anak SMA yang tampak seperti pelajar biasa, tetapi sebenarnya mereka punya kekuatan super. Seperti apa sinopsis selengkapnya dari drama Moving?

Sinopsis Moving: kekuatan super lintas generasi

Drama Moving dimulai pada latar waktu tahun 1990-an, saat Badan Intelijen Korea (NIS) mendirikan tim elit rahasia yang beranggotakan orang-orang dengan kekuatan super. 

Anggota tim elit itu bertugas menyelesaikan misi-misi berbahaya yang nyaris mustahil dengan menggunakan kekuatan super mereka.

Beberapa orang yang tergabung ke dalamnya adalah Jang Joo Won (Ryu Seung Ryong), Lee Mi Hyeon (Han Hyo Joo), dan Kim Doo Shik (Zo In Sung).

Misi-misi terus berdatangan setiap harinya, membuat anggota tim elit tak pernah berhenti bekerja.

Hal ini karena kebanyakan masalah yang mereka selesaikan berkaitan dengan keamanan negara.

Suatu hari, satuan khusus itu menghilang dan tidak terdengar lagi kabarnya.

Alur cerita kemudian maju ke masa kini, menyorot karakter seorang siswa kelas 3 SMA bernama Kim Bong Seok (Lee Jung Ha).

Bong Seok memiliki kekuatan super yaitu dapat melayang dan punya kepekaan indra yang luar biasa.

Meski punya kekuatan super, Bong Seok menyembunyikan kemampuannya sebagaimana diperintahkan oleh ibunya, Mi Hyeon.

Bong Seok hidup di bawah radar, sampai suatu hari seorang siswi baru bernama Jang Hui Soo (Go Yoon Jung) bergabung ke kelasnya.

Hui Soo ternyata merupakan anak dari Joo Won yang juga memiliki kekuatan super. Ia punya kemampuan menyembuhkan luka fisiknya secepat kilat.

Kehidupan anak-anak dengan kekuatan super yang tadinya tenteram mendadak terancam oleh teror dari seorang sopir ekspedisi misterius bernama Frank (Ryoo Seung Bum).

Frank yang rupanya juga memiliki kekuatan super tengah berada dalam misi untuk melenyapkan semua manusia super di Seoul.

Ancaman itu membuat para anak dan orang tua harus bekerja sama untuk melindungi nyawa masing-masing menggunakan kekuatan yang mereka miliki. 

Moving memiliki total 20 episode. Ketujuh episode awal Moving dirilis secara bersamaan, sedangkan episode-episode selanjutnya tayang setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar.  

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR