Sinopsis  Oh My Venus, Shin Min Ah jadi Pengacara Gendut yang Berusaha Jadi Kurus

14 Jan 2023 15:01 WIB

thumbnail-article

Poster drama Korea "Oh My Venus" yang dibintangi Shin Min Ah. (Sumber: Viu.com)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Oh My Venus adalah salah satu K-drama yang melambungkan nama Shin Min Ah yang rilis pada 2015 lalu.

Drama Oh My Venus disutradarai oleh Kim Hyung Suk dan Lee Na Jeong dari naskah yang ditulis oleh Kim Eun Ji.

Berkat drama ini, Shin Min Ah berhasil memenangkan penghargaan kategori Best Couple dan Excellent Actress dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2015.

Selain Shin Min Ah, Oh My Venus turut dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan seperti So Ji Sub, Jung Gyu Woon, Yoo In Young, Sung Hoon, Henry Lau, dan deretan aktor lainnya.

Oh My Venus mendapatkan skor 7.8 dari 10 dalam situs IMDb. Skor tersebut didapatkan dari lima ribu lebih penonton.

Sinopsis  Oh My Venus (2015-2016)

Oh My Venus bercerita tentang kisah Kang Joo Eun (Shin Min Ah), seorang pengacara yang memiliki berat badan berlebih dan sedang patah hati karena kekasihnya memutuskan hubungannya. 

Sebagai balas dendam atas rasa sakitnya, ia memutuskan untuk melakukan diet dengan bantuan Kim Young Ho (So Ji Sub), seorang personal trainer yang terkenal di kalangan aktris Hollywood.

Kisah tersebut dimulai ketika Joo Eun melakukan penerbangan menuju Amerika untuk urusan pekerjaan. Pada saat itu, Joo Eun mengalami sesak napas dan pingsan, untungnya di dalam pesawat tersebut ada sosok Young Ho.

Young Ho kemudian membawa Joo Eun ke salah satu rumah sakit di Korea Selatan untuk mendapatkan perawatan.

Hingga pada suatu hari Joo Eun menemukan kartu identitas milik Young Ho, yang ternyata seorang personal trainer untuk beberapa artis terkenal. 

Mengetahui hal tersebut, Joo Eun meminta bantuan Young Ho untuk melakukan diet sebagai balas dendam kepada mantan kekasihnya, Woo Shik (Jung Gyu Woon) yang ternyata selingkuh dengan temannya semasa SMA, Oh Soo Jin (Yu In Young).

Young Ho kemudian mengiyakan tawaran Joo Eun, program diet pun dimulai. 

Seiring berjalannya waktu, karena sering bertemu dan melakukan interaksi bersama, Young Ho dan Joo Eun secara tidak sengaja saling terlibat kisah romansa. 

Kisah romansa keduanya juga membuat Joo Eun semakin termotivasi dalam program diet yang dilakukan.

Namun, ketika semua hal terasa berjalan sesuai rencana, Joo Eun kembali terlibat masalah dengan mantan kekasihnya, Woo Shik, dan selingkuhannya, Soo Jin.

Tak hanya itu, Joo Eun akhirnya juga mengetahui latar belakang Young Ho yang selama ini ditutup-tutupi.

Lantas, apakah cerita Oh My Venus akan berakhir bahagia? Para pecinta drama Korea dapat menyaksikan kelanjutan ceritanya melalui penyedia layanan streaming Netflix dan VIU.

Seluruh 16 episode Oh My Venus yang telah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia dapat disaksikan pada dua layanan streaming tersebut.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER