Sinopsis The Menu, Pengalaman Fine Dining yang Mencekam

13 Jan 2023 11:01 WIB

thumbnail-article

Ralph Fiennes dan Anya Taylor Joy, dua pemeran utama film The Menu. Sumber: Harper's Bazaar Australia.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Sukses tayang di bioskop pada 18  November 2022, The Menu berhasil mendapat rating tinggi untuk ukuran film bioskop. Dilansir dari situs Rotten Tomatoes, The Menu berhasil mendapatkan rating sebesar 80 persen dari tomatometer, dan 90 hingga 95 persen dari pengguna.

 

Film ini dibintangi oleh sederet artis kenamaan seperti, Anna Taylor Joy, Nicholas Hoult, Ralph Fiennes, Hong Chau, Janet McTeer. The Menu Memiliki genre thriller, horor, dan komedi. The Menu adalah salah satu film yang disutradarai oleh Mark  Mylod, yang naskahnya ditulis oleh Seth Reiss dan Will Tracy.

Dalam film tersebut, Anna Taylor Joy berperan sebagai Margot, Nicholas Hoult sebagai Tyler, Ralph Fiennes sebagai Julian Slowik, Hong Chau sebagai Elsa,dan Janet McTeer sebagai Lilian Bloom.

The Menu akan menceritakan kisah tentang sepasang kekasih, Margot dan Tyler yang berkunjung ke pulau terpencil untuk menyantap hidangan di Hawthorne. Hawthorne sendiri merupakan sebuah restoran yang dimiliki oleh selebriti sekaligus chef terkenal bernama Julian Slowik. Sosoknya menyajikan hidangan dengan seni konseptual yang membuat siapapun akan merasa bahwa Hawthorne merupakan restoran yang berbeda dengan lainnya.

Karena Hawthorne berada di pulau terpencil, maka sepasang kekasih tersebut memutuskan untuk pergi menggunakan boat  yang sudah disiapkan bersama dengan tamu penting lainnya.

Sesampainya di pulau tersebut, rombongan yang ada segera disambut oleh kapten restoran yaitu Elsa. Sayangnya nama Margot tidak terdaftar di dalam daftar pengunjung. Hal tersebut karena Tyler dan Margot hanyalah sepasang kekasih kontrak, dan Tyler memang berniat untuk tidak mengajak Margot pada awalnya. 

Meskipun tidak terdaftar, namun Margot pada akhirnya tetap dapat mengunjungi Hawthorne. Di sinilah kejanggalan mulai terjadi. Pada awalnya, menu yang ada cukup menggelitik dan masih wajar, namun pada hidangan keempat, pengunjung mulai curiga dan ketakutan.

Hidangan keempat berupa paha ayam dengan gunting yang menancap bersama dengan tortilla. Anehnya terdapat gambar  dan tulisan kesalahan atau dosa yang telah dilakukan oleh para pengunjung.Tentu mengetahui hal tersebut, pengunjung yang ada menjadi ketakutan dan curiga.

Hingga akhirnya Margot yang mulai tidak nyaman, memutuskan untuk pergi keluar dengan alasan ingin merokok. Di sinilah Margot semakin merasakan kejanggalan. Gerak gerik dari Julian Slowik, hingga pramusaji yang ada dirasa cukup mencurigakan. Bermodal nekat, akhirnya Margot memutuskan untuk menyelidiki hal tersebut.

Pada akhirnya Margot mengetahui bahwa daging yang digunakan oleh Julian, merupakan daging manusia. Mengetahui hal tersebut Margot segera memberitahu Tyler. Sayangnya Tyler malah rela mati di tangan Julian Slowik apabila Ia harus dijadikan santapan bagi pengunjung lain.

Di sinilah kisah perjuangan Margot dimulai. Bagaimana Ia menyelamatkan diri? Berhasilkah Margot menyelamatkan dirinya?

Usut punya usut, sebelum resmi tayang di bioskop, The Menu sudah pernah ditayangkan dalam ajang Toronto International Film Festival pada 10 September 2022 silam. Meskipun The Menu telah turun layar dari bioskop, namun ia tetap dapat disaksikan di salah satu situs streaming yakni Disney+ Hotstar yang tentunya sudah menyediakan terjemahan bahasa Indonesia. Selamat menonton!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER