Sinopsis One Day Off: Kisah Perjalanan Si Guru Sastra Mencari Kedamaian

10 May 2023 13:05 WIB

thumbnail-article

Lee Na Young, aktris Korea yang akan berperan dalam drama "One Day Off." Sumber: Soompi.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Sinopsis One Day Off mengisahkan perjalanan seorang guru seni di sekolah menengah atas. Drama ini merupakan salah satu drama terbaru yang akan tayang bulan ini tepatnya tanggal 24 Mei 2023 mendatang.

Drama dengan judul lain Diary of Park Ha Kyung ini merupakan drama original Wav yang cukup dinanti rilisnya. Pasalnya drama ini akan menjadi comeback-nya artis Lee Na Young dalam dunia seni peran drama Korea sejak ia hiatus selama empat tahun terakhir.

Drama terakhir yang ia bintangi ada Romance is a Bonus Book pada tahun 2019 lalu. Selain artis kelahiran 22 Februari 1979 ini, One Day Off juga menggandeng Koo Kyo Hwan sebagai lawan mainnya di jajaran pemeran utama.

Selain mereka ada juga Shim Eun Kyung, Cho Hyun Chul, Han Ye Ri, Goo Kyo Hwan, Gil Hae Yeon, Park Se Wan, Park In Hwan, Seo Hyun Woo, Sunwoo Junga, dan Shin Hyun Ji yang juga akan bermain di drama One Day Off.

Alur cerita

Drama garapan sutradara Lee Jong Pil ini akan berfokus pada kisah kehidupan Park Ha Kyung (Lee Na Young). Drama ini mengambil latar kisah tahun 1990-an. 

Park Ha Young sendiri merupakan seorang guru Sastra Korea di sebuah sekolah menengah. Aktivitas sehari-harinya cukup monoton, hanya seputar rumah dan sekolah.

Suatu hari, wanita paruh baya tersebut memutuskan untuk melakukan perjalanan spesial pada hari Sabtu. Dalam kurun waktu sehari tersebut ia bisa mengunjungi banyak tempat yang berbeda.

Ia juga tidak segan untuk menyusuri jalan yang belum pernah ia lalui sebelumnya. Banyak hal yang kemudian dilakukan oleh Park Ha Young. Mulai dari kulineran sampai menemui banyak karakter orang dari latar belakang yang cukup beragam. Dari sana ia mendapatkan pengalaman yang tak terduga. 

Dari perjalanannya tersebut, Park Ha Kyung menyadari bahwa ia mendapatkan banyak kenyamanan dan empati melalui perjalanannya.

Dalam setiap perjalannya drama ini menyajikan pesan yang beragam mulai dari kisah romansa, kemanusiaan, bahkan komedi.

Selain itu keindahan Pulau Jeju dan kota Seoul sebagai latar tempat drama One Day Off akan membawa kamu ikut merasakan perjalanan dan kenyamanan Park Ha Kyung dalam menjelajahi perjalannya. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER