Sinopsis Film Paradise Netflix: Ketika Masa Hidup Diperjualbelikan Sebagai Utang

4 Oktober 2023 15:10 WIB

Narasi TV

Kostja Ullman dalam sebuah adegan film "Paradise" (2023). (Sumber: Netflix)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Film Paradise yang ditayangkan di layanan streaming Netflix merupakan film fiksi ilmiah dari Jerman yang berkisah tentang masa di mana waktu diperjualbelikan.

Inti cerita paradise berkutat pada kisah hidup sepasang suami-istri bernama Max dan Elena yang harus hidup merana setelah sang istri berutang 40 tahun masa hidupnya dalam sebuah program donasi.

Film asal Jerman ini cocok bagi kamu yang suka film dengan nuansa menegangkan dengan kisah yang sulit untuk ditebak alurnya.

Film ini disutradarai oleh Boris Kunz, Thomas Jones Garden, dan Indre Juskute, sementara naskah Paradise ditulis oleh Simon Amberger, Peter Koyla, dan Boris Kunz. 

Film ini dirilis pertama kali dalam acara Munich International Film Festival dan pertama kali dirilis di layanan streaming Netflix pada 27 Juli 2023.

Paradise dibintangi oleh sederet aktor dan artis populer Jerman, seperti Numan Acar, Iris Berben, Aleyna Cara, dan Sarunas Datenis.

Sinopsis film Paradise

Paradise bermula dari kisah romantis pasangan suami-istri muda bernama Max (Kostja Ullmann) dan Elena (Marlene Tanczik).

Kehidupan keduanya sebagai sepasang suami-istri yang saling mencintai semula tampak sempurna. Akan tetapi, kehidupan tersebut berubah setelah Elena terjerat utang yang tak terduga.

Max bekerja di sebuah perusahaan AEON, sebuah perusahaan yang memfasilitasi proses jual beli usia hidup manusia, dengan jumlah uang yang cukup besar.

Semakin banyak umur yang didonasikan, semakin besar uang yang didapat. Awalnya Max cukup giat mengumpulkan orang-orang untuk ikut dalam program AEON.

Hal tersebut membuat Max masuk daftar "Employee of The Year". Sayangnya, kebahagiaan Max tak berlangsung lama.

Kehidupan keluarganya dengan Elena serta dua anaknya terbalik saat apartemen mereka terbakar. 

Sayangnya, pihak asuransi tidak mau membayar ganti rugi kebakaran rumah Max dan Elena lantaran kebakaran tersebut diklaim sebagai akibat dari kelalaian.

Kehidupan mereka kemudian berubah 180 derajat. Keluarga kecil tersebut harus hidup dengan bayang-bayang kemiskinan.

Hingga suatu hari Max menerima sejumlah uang dari Elena untuk bertahan hidup. Akan tetapi, uang tersebut merupakan kisah tragis kehidupan mereka berdua.

Uang yang didapat Elena tersebut ternyata merupakan pinjaman dari AEON, perusahaan tempat Max bekerja. Untuk mendapatkannya, Elena memberikan jaminan berupa 40 tahun masa hidupnya.

Hal tersebut terpaksa dilakukan Elena lantaran bank berulang kali menagih hipotek yang harus mereka bayar sementara keadaan ekonomi keduanya sedang carut marut karena kebakaran.

Tak rela melihat istrinya menjadi tua dan renta karena pinjaman tersebut, dan didorong atas rasa cinta atas istrinya tersebut, Max kemudian mencari cara untuk membuat Elena kembali muda.

Max lalu menculik Sophie Theissen (Iris Berben) yang berdasarkan gosip yang beredar mampu mengembalikan usia Elena.

Dari sanalah kisah menegangkan dimulai, akankah Max berhasil memulihkan usia Elena, atau justru berakhir sebaliknya?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR