Sinopsis Petualangan Sherina 2, Siap Bernostalgia?

29 September 2023 10:09 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam film "Petualangan Sherina 2." Sumber: Miles Film.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Petualangan Sherina dan Sadam masih berlanjut hingga sekarang. Setelah tahun 2000 film ini pertama kali tayang, kini Petualangan Sherina 2 bisa kalian tonton di seluruh bioskop Indonesia. Sebelum menonton, intip dulu sinopsis Petualangan Sherina 2 yuk!

Masih dengan genre yang sama yaitu petualangan dan komedi, film Petualangan Sherina 2 akan mengajakmu bernostalgia. Bedanya, kini kamu akan melihat karakter Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang sudah beranjak dewasa. 

Petualangan Sherina 2 disutradarai oleh Riri Riza, serta ditulis oleh Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Riri Riza. Film ini dapat disaksikan penonton dari semua umur dalam waktu 2 jam 6 menit. 

Selain Sherina dan Sadam, pemeran dalam film ini adalah Isyana Sarasvati sebagai Ratih, Kelly Tandiono sebagai Pingkan, Ardit Erwandha sebagai Aryo, Randy Danistha sebagai Dedi, Mathias Muchus sebagai Darmawan, Ucie Nurul sebagai istri Darmawan, Chandra Satria sebagai Syailendra, dan Quinn Salman sebagai Sindai.

Sinopsis Petualangan Sherina 2

Kisah ini bermula dari Sherina yang bekerja menjadi seorang jurnalis. Ia bermimpi akan berkunjung ke World Economic Forum di Swiss. Sayangnya, realita berkata lain. Sherina ditugaskan untuk melakukan peliputan eksklusif di Kalimantan bersama rekannya, Aryo.

Dalam perjalanan ini, tak disangka Sherina bertemu dengan Sadam. Sadam bekerja sebagai program manager di lembaga swadaya masyarakat (LSM) terkait konservasi hutan Kalimantan. Seolah diingatkan dengan memori lama, akhirnya mereka pun bernostalgia.

Sayangnya, nostalgia mereka harus berakhir ketika sesuatu yang mengejutkan terjadi. Anak orangutan di Kalimantan bernama Sayu diculik oleh sekelompok penjahat. Sherina dan Sadam pun harus menyelamatkan orangutan tersebut dari tangan para penjahat.

Dalam misi tersebut, Sherina dan Sadam dihadapkan dengan berbagai masalah yang sering menimbulkan perdebatan. Segala intrik Sherina dan Sadam dikemas dengan drama musikal seperti ciri khas Petualangan Sherina. Apalagi Sherina turut menggarap tujuh soundtrack untuk film ini.

Dapatkah Sherina dan Sadam menyingkirkan perbedaan untuk menyelamatkan Sayu? Apakah persahabatan baru Sherina dan Sadam dapat terjalin kembali? Temukan jawabannya dalam Petualangan Sherina 2 yang mulai tayang hari Kamis (28/9/2023).

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR