Sinopsis Project Silence, Kombinasi Maut Teror Kabut dan Anjing Pembunuh

16 Jul 2024 20:07 WIB

thumbnail-article

Salah satu adegan dalam fil "Project Silence" (2023). (Sumber: CJ ENM)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Korea Selatan kembali menghadirkan film aksi dan thriller yang menegangkan berjudul Project Silence. Film ini telah tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 12 Juli 2024. 

Project Silence disutradarai oleh Kim Tae Gon yang sekaligus berperan sebagai penulis naskah bersama Kim Yong Hwa. 

Sebelum rilis secara global, film yang didistribusikan oleh CJ Entertainment ini telah tayang perdana di Festival Film Cannes pada 22 Mei 2023 lalu. 

Project Silence dibintangi oleh Lee Sun Kyun, Ju Ji Hoon, Kim Hee Won, Moon Sung Geun, hingga Ye Soo Jung. Film ini menjadi proyek terakhir aktor Lee Sun Kyun sebelum meninggal dunia pada Desember tahun lalu.

Simak sinopsis selengkapnya dari film Project Silence.

Sinopsis Project Silence

Project Silence bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak di sebuah bandara akibat cuaca buruk. 

Dikisahkan, sebuah jembatan yang menghubungkan antara bandara di sebuah pulau dengan semenanjung Korea mendadak dipenuhi oleh kabut tebal. 

Kondisi semakin memburuk dengan banyaknya tabrakan dan ledakan yang terjadi akibat visibilitas yang rendah. Jembatan pun menjadi tidak stabil dan berisiko runtuh. 

Situasi berbahaya ini membuat orang-orang yang berada di atas jembatan terjebak dan tidak bisa ke mana-mana. 

Di antara mereka yang terjebak, terdapat seorang pejabat pemerintah bernama Cha Jung Won (Lee Sun Kyun) yang sedang berada dalam perjalanan menuju bandara bersama anak perempuannya, Cha Kyung Min (Kim Soo Ahn). 

Ada pula pasangan lansia Byeong Hak (Moon Sung Geun) dan Soon Ok (Ye Soo Jung) yang baru kembali ke Korsel serta kakak beradik Mi Ran (Park Hee Von) dan Yoo Ra (Park Ju Hyun) yang ketinggalan pesawat. 

Kondisi yang serba tidak menentu membuat mereka yang terjebak di atas jembatan merasa khawatir. Namun, rupanya ada bahaya lain yang mengintai.

Bahaya itu berupa sesosok anjing hasil eksperimen militer bernama Echo. Anjing buatan organisasi bernama Project Silence itu tengah diangkut untuk diamankan di fasilitas rahasia, dan turut terjebak di tengah jembatan. 

Di tengah kekacauan, anjing yang agresif itu melarikan diri dari kandang dan menyerang siapa pun yang ada di sekitarnya. 

Situasi yang sudah runyam menjadi semakin pelik dengan berkeliarannya hewan mematikan tersebut. Para pengendara yang terjebak di jembatan pun berusaha untuk menyelamatkan diri dari kejaran Echo yang ganas. 

Penasaran seperti apa kisah selengkapnya? Temukan jawabannya dalam film Project Silence yang sudah bisa ditonton di bioskop kesayanganmu!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER