Sinopsis Queenmaker: Kisah Dua Perempuan Dalam Memperjuangkan Keadilan Politik

30 Maret 2023 20:03 WIB

Narasi TV

Poster drama Korea Queenmaker (2023). (Sumber: Netflix)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Sinopsis Queenmaker akhir-akhir ini menjadi topik hangat di kalangan pecinta drama Korea, pasalnya Queenmaker merupakan salah satu drama Korea yang paling ditunggu di tahun ini.

Queenmaker direncanakan akan dirilis di Netflix pada 14 April 2023 mentang. Pada musim perdananya, drama ini akan menyuguhkan 12 episode. 

Drama yang diproduksi oleh Insight Film, Studio Focus X, dan AStory ini menggandeng Oh Jin Seok sebagai sutradara.

Nama Oh Jin Seok sudah tidak asing lagi, pasalnya sederet judul drama pernah ia garap seperti Love With Flaws, My First First Love 2, My First First Love, dan My Sassy Girl.

Drama ini akan mempertemukan duet akting Kim Hae Ae dan Moon So Ri, keduanya sudah cukup lama berkecimpung di dunia seni peran Korea.

Kim Hae Ae merupakan artis senior kelahiran 23 April 1967, Namanya cukup bersinar hal ini terbukti selama karirnya ia banyak menyabet sejumlah penghargaan. 

Pada 2020 lalu, Kim Hae Ae berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Actress dalam ajang BaekSang Arts Awards 2020 berkat perannya di drama The World of The Married.

Sementara lawan mainnya, Moon So Ri juga sudah membintangi banyak serial dan film Korea seperti On The Verge of Insanity hingga The School Nurse Files

Artis kelahiran 2 Juli 1974 ini telah berhasil meraih banyak penghargaan dalam karirnya, salah satunya pada tahun 2021 ia berhasil meraih penghargaan Best Actress dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2021.

Selain Moon So Ri dan Kim Hae  Ae, ada juga sederet pemain pendukung seperti Ryi Soo Young, Kim Tae Hoon, Seo Yi Sook, Ok Ja Yeon, Jin Kyung, Seo Min Jeong, Won Tae Min, Lee Kyung Young, hingga Kim Byung Ok.

Sinopsis Queenmaker (2023)

Queenmaker menceritakan tentang dua orang perempuan yang bekerja sama dalam memperjuangkan keadilan sesuai dengan bidang dan keahlian masing masing.

Hwang Do Hee (Kim Hee Ae) merupakan seorang wanita karier yang bekerja di bidang konsultan personal politik dan pemimpin dari kantor perencanaan strategis di Grum Eunsung

Ia dikenal sebagai karakter tegas, memiliki keterampilan menganalisis penampilan, nada suara, kebiasaan, preferensi serta kelemahan fatal orang yang dia tangani.

Suatu hari ia bergabung dengan kampanye Oh Seung Sook (Moon So Ri) untuk memenangkannya dalam pemilihan walikota Seoul.

Sebelum mencalonkan sebagai walikota, Oh Seung Sook merupakan seorang pengacara yang memiliki jiwa empati tinggi terhadap yang lemah dan paling getol dalam membela hak asasi buruh.

Oh Seung Sook juga menjabat sebagai presiden dari Asosiasi Pekerja Wanita dan pemimpin dari Yayasan Solidaritas Hak-Hak Pekerja.

Karena aksinya yang telah banyak membantu masyarakat, ia disebut sebagai Lady of Justice Korea.

Akan tetapi, keinginan Oh Seung Sook untuk menjadi walikota menemui jalan terjang. Selain permainan politik yang keras, Oh Seung Sook yang seorang perempuan juga dipandang sebelah mata oleh para lawan politiknya.

Lantas bagaimana perjuangan Oh Seung Sook menduduki jabatan sebagai walikota Seoul, mampukan Hwang Dong Hee berhasil membantunya?

Queenmaker dapat ditonton melalui layanan streaming Netflix mulai 14 April 2023.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR