Sinopsis Scream VI: Teror Ghostface Kembali Datang di New York

6 Maret 2023 22:03 WIB

Narasi TV

Salah satu potongan adegan dalam film Scream VI. (Sumber: Paramount Pictures)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Film terbaru dari franchise Scream, Scream VI, dirilis pada 10 Maret 2023. Dalam Scream VI, topeng ghostface yang ikonik mendapatkan sentuhan baru yang lebih menakutkan.

Masih disutradarai oleh Matt Bettinelli Olpin dan Tyler Gillett pasca meninggalnya sutradara Wes Craven, Scream VI akan menjadi sekuel dari film kelima franchise ini, Scream (2022).

Selain duo sutradara yang masih sama seperti seri sebelumnya, penulis naskah Scream VI juga masih ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick.

Scream VI akan menghadirkan sederet aktor dan artis Hollywood seperti Jenna Ortega yang namanya tengah naik daun berkat serial Netflix Wednesday. Ada juga Courteney Cox, Melissa Barrera, Hayden Panettiere, Jasmin Savoy Brown, dan Mason Gooding.

Sinopsis Scream VI (2023)

Kisah cerita dalam Scream VI memiliki latar waktu satu tahun pasca-peristiwa film Scream (2022).

Dalam film terbaru waralaba Scream ini, penonton akan disuguhkan kisah empat penyintas tragedi Scream (2022), yaitu Tara Carpenter (Jenna Ortega) dan Samantha Carpenter (Melissa Barrera) bersaudara, serta si kembar Mindy Meeks-Martin (Jasmin Savoy Brown) dan Chad Meeks-Martin (Mason Gooding).

Setelah teror Ghostface yang begitu mengguncang, keempat kawan tersebut kemudian memutuskan meninggalkan Kota Woodsboro dan pergi ke Kota New York.

Akan tetapi, ketika mereka berempat sampai di New York untuk mendapatkan kehidupan baru, teror Ghostface justru kembali mengintai mereka.

Suatu saat ketika Tara dan Samantha pergi berbelanja di supermarket, sosok Ghostface kembali muncul dan menggila. Ia membunuh para pengunjung supermarket dengan brutal.

Peristiwa tersebut membuat kakak beradik tersebut ketakutan dan kebingungan. Pikir mereka, Ghostface harusnya telah mati.

Pada film sebelumnya, keempat kawan tersebut berhasil menguak teror pembunuh di balik topeng ghostface. Pembunuh bertopeng di Kota Woodsboro juga telah mati. Namun mengapa di New York sosok tersebut muncul kembali?

Pembunuhan brutal di supermarket membuat Tara dan Samantha tahu bahwa keinginan mereka untuk memulai hidup damai di New York, kini tinggal mimpi.

Kemana keempat kawan tersebut pergi, Ghostface seakan terus ada. Topeng hantu dengan jubah hitam tersebut kini jadi simbol yang bisa digantikan siapapun.

Mampukah Tara, Samantha, Mindy, dan Chad selamat dari teror Ghostface untuk kedua kalinya? Scream VI dapat disaksikan di bioskop mulai 10 Maret 2023.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR