Sinopsis See You in My 19th Life: Reinkarnasi dengan Segudang Tanda Tanya

12 May 2023 17:05 WIB

thumbnail-article

Aktor Korea Selatan Shin Hye Sun dalam sebuah poster drama See You in My 19th Life. (Sumber: Soompi)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Sinopsis See You in My 19th Life mengisahkan kehidupan seorang wanita yang bereinkarnasi selama ribuan tahun tapi ia masih mengingat semua kejadian kehidupannya di masa lalu.

Drama ini dijadwalkan tayang pada Juni 2023, sederet bintang kenamaan Korea akan turut hadir membintangi drama ini, mereka adalah Shin Hye Sun, Ahn Bo Hyun, Ha Yoon Kyung dan Ahn Dong Goo.

Nama aktor dan aktris Korea tersebut sudah tidak asing dikalangan pecinta drama Korea pasalnya mereka kerap kali membintangi banyak judul drama Korea.

Sebut saja Shin Hye Sun merupakan aktris yang telah memainkan banyak drama seperti Mr. Queen (2020), Stranger Season 2 (2020), dan Welcome To Samdari (2023).

Ahn Bo Hyun juga tak kalah populer, ia telah memerankan banyak karakter dalam drama populer seperti My Name (2021), Yumi’s Cells Season 2 (2022) dan Adamas (2022).

Selanjutnya ada Ha Yoon Kyung ia juga pernah memainkan banyak drama seperti Hospital Playlist season 2 (2021z) dan Extraordinary Attorney Woo (2022).

Dan yang terakhir ada Ahan Dong Goo, namanya melejit setelah membintangi drama Snowdrop (2021) dan The Law Café (2022).

Sinopsis See You in My 19th Life (2023)

See You in My 19th Life menceritakan kisah hidup Ban Ji Eum (Shin Hye Sun). Ji Eum punya kisah hidup yang unik, pasalnya ia masih mengingat kehidupan sebelum mengalami reinkarnasi.

Ia mengingat seluruh perjalanan hidupnya yang telah terjadi sejak ribuan tahun sebelumnya dan mengalami beberapa kali kematian dan kelahiran kembali.

Ban Ji Eum di masa kini merupakan wujud reinkarnasi dirinya yang ke-19. Pada kehidupan yang ke-18, sosoknya bernama Yoon Joon Won dan mempunyai seorang adik bernama Yoon Cho Won (Ha Yoon Kyung).

Ban Ji Eum sebenarnya muak dan kurang nyaman dengan kehidupannya yang terus berulang dan harus mengingat semua kematian dan kelahiran secara berulang-ulang. 

Rasa muak yang dimiliki Ji Eum tersebut timbul setelah mengalami kisah traumatik di kehidupan sebelumnya.

Saat Ji Eum menjadi sosok Yoon Joo Won di masa reinkarnasi ke-18, ia bertemu dengan Moon Se Ha (Ahn Bo Hyun).

Keduanya sangat akrab dan saling mencintai, namun sayangnya tak lama mereka dekat Yoon Joo Won tewas dalam kecelakaan.

Sejak saat itu, Moon Seo Ha menolak untuk menjalin hubungan dengan wanita manapun. Seo Ha merasa bahwa cintanya hanya untuk Ji Eum semata.

Apa yang dirasakan Seo Ha sebenarnya serupa dengan perasaan Ji Eum. Ketika Ban Ji Eum terlahir kembali pada kehidupan ke-19, ia berusaha untuk menemui orang-orang yang pernah ia temui pada kehidupan sebelumnya.

Ban Ji Eum pun akhirnya bertemu dengan Moon Seo Ha. Rupanya, pria yang sangat ia cinta di kehidupannya sebelumnya hidup dalam trauma. 

Lantas bagaimana kisah lanjutan antara Ban Ji Eum dan Moon Seo Ha? Akankah mereka kembali dekat dan menjalin kehidupan yang lebih baik tanpa trauma?

Tentang See You in My 19th Life (2023)

Selain dibintangi aktor dan aktris papan atas, drama ini juga menggandeng sutradara kenamaan Korea, ia adalah Lee Na Jung.

Sederet drama populer pernah ia garap seperti Oh My Venus (2015), Fight For My Way (2017), Love Alarm (2019) dan Mine (2021) 

Sementara itu drama Korea bergenre fantasi, romansa, dan komedi ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama karya Lee Hye.

See You in My 19th Life dikabarkan akan tayang di tvN menggantikan slot drama Tale of Nine Tailed 1938 dengan total 12 episode.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER