Sinopsis Spider-Man: Across The Spider-Verse: Petualangan Baru Miles Morales

31 May 2023 18:05 WIB

thumbnail-article

Tangkapan layar trailer resmi film " Spider-Man: Across The Spider-Verse." Sumber: Channel YouTube Sony Picture Entertainment.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Kisah film Spider-Man: Across the Spider-Verse akan terangkum dalam sinopsis ini. Film ini adalah sekuel dari film sebelumnya, Spider-Man: Into the Spider-Verse. 

Film yang tayang perdana pada Rabu, 31 Mei 2023 ini merupakan garapan sutradara Joaquim Dos Santos bersama Kemp Powers dan Justin K. Thompson.

Skenario ditulis oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan David Callaham. Spider-Man: Across The Spider-Verse berhasil memecahkan rekor film animasi terpanjang dalam dunia perfilman Hollywood dengan total durasi 140 menit atau 2 jam, 20 menit penayangan.

Durasi yang cukup panjang tersebut, memperlihatkan bahwa pembuat film berkomitmen untuk menyajikan cerita yang mendalam dan kompleks.

Sinopsis Spider-Man: Across the Spider-Verse

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Miles Morales (Shameik Moore) sebagai seorang superhero baru. Satu tahun pasca dia dan Spider-People dari semesta lain menghentikan rencana jahat Kingpin.

Tidak lama dari ketenangan tersebut, Miles ditangani oleh Gwen Stacy (Hailee Steinfeld) yang kembali muncul dari semesta lain. Ia mengajak Miles untuk bergabung dan berpetualang menjalankan sebuah misi di Multiverse.

Ajakan tersebut tentu tidak bisa ditolak begitu saja oleh Miles, karena diam-diam Miles menyukai Gwen.

Merek kemudian pergi bertemu dengan Spider-People yang dipimpin oleh Miguel O'Hara alias Spider-Man 2099. Mereka adalah sekelompok manusia laba-laba yang berasal dari alam semesta.

Mereka memiliki misi untuk menghentikan The Spot, seorang ilmuwan yang tubuhnya menjadi putih hitam, yang bertransformasi menjadi penjahat.

Dalam misinya tersebut tentu tidak berjalan mulus. Akankah Miles mampu menyelesaikan misinya dan bagaimana dengan Spider-Society yang lain?

Biaya produksi Spider-Man: Across the Spider-Verse mencapai triliunan

Diketahui biaya produksi film animasi yang telah dirilis terlebih dulu di Amerika tersebut menelan biaya cukup fantastis yaitu dengan budget US$100 juta atau Rp1,4 triliun.

Jumlah fantastis tersebut masih dibilang cukup terjangkau dan relatif ekonomis. Pasalnya banyak film animasi lain di studio besar lainnya membutuhkan ongkos produksi dua kali lipat dari angka itu.

Namun, meskipun terbilang ekonomis, penyajian visual film ini tidak kalah keren dan menarik, film ini mampu menyajikan tekstur buku komik yang nyata dan memberikan identitas yang berbeda dari film animasi lainnya. 

Pengisi Suara Spider-Man: Across the Spider-Verse

Walaupun masuk dalam kategori film animasi, bukan berarti pengisi suara di film-film MCU ini orang sembarangan. Spider-Man: Across the Spider-Verse menggandeng sederet aktor dan aktris terkenal Hollywood seperti Hailee Steinfeld dan Oscar Isaac. Berikut adalah daftar pengisi suaranya: 

  • Shameik Moore sebagai pengisi suara Miles Morales/Spider-Man
  • Hailee Steinfeld sebagai pengisi suara Gwen Stacy/Spider-Woman
  • Brian Tyree Henry sebagai pengisi suara Jefferson Davis
  • Luna Lauren Vélez sebagai pengisi suara Rio Morales
  • Jake Johnson sebagai pengisi suara Peter B. Parker/Spider-Man
  • Jason Schwartzman sebagai pengisi suara Dr. Jonathan Ohnn/The Spot
  • Issa Rae sebagai pengisi suara Jessica Drew/Spider-Woman
  • Karan Soni sebagai pengisi suara Pavitr Prabhakar/Spider-Man India
  • Daniel Kaluuya sebagai pengisi suara Hobart 'Hobie' Brown/Spider-Punk
  • Oscar Isaac sebagai pengisi suara Miguel O'Hara/Spider-Man 2099

Jadi, sudah siapkah kamu berjelajah ke spider-verse? Selamat menonton!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER