Final Episode Sekaligus Penutup Sekuel, Berikut Sinopsis Tale of The Nine Tailed 1938

14 Juni 2023 12:06 WIB

Narasi TV

Kim Bum yang berperan sebagai pemimpin bandit berbahaya dalam series Tale of The Nine Tailed 1938. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Drama Tale of the Nine Tailed 1938 baru saja mengakhiri seriesnya melalui final di episode 12 yang tayang 11 Juni 2023 lalu. Episode final tersebut mengakhiri kisah Lee Yeon di tahun 1938 setelah ia berpetualang sejak 6 Mei 2023 lalu. 

Tale of the Nine Tailed 1938 merupakan sekuel dari drama hits yang rilis 2020 lalu dengan judul Tale of the Nine Tailed. Drama ini kemudian dianggap juga sebagai Tale of the Nine Tailed 2 oleh sebagian fans drama korea. 

Tale of the Nine Tailed 1938 masih menceritakan karakter Lee Yeon yang diperankan oleh Lee Dong Wook. Sebelumnya dalam Tale of the Nine Tailed (2020), diceritakan Lee Yeon adalah siluman rubah berekor sembilan yang memilih menjadi seorang manusia untuk menghidupkan kembali seorang perempuan yang ia cintai bernama Ah Eum.  

Dikisahkan dalam series itu, untuk menghidupkan Ah Eum ia harus rela melepaskan status sebagai Dewa Gunung Baekdudaegan dan hidup sebagai manusia. Sebagai manusia, ia bertemu dengan Nam Ji Ah yang ternyata adalah reinkarnasi Ah Eum. Setelah mampu mengalahkan iblis dan makhluk gaib akhirnya Lee Yeon berhasil menemukan cintanya di dalam diri Nam Ji Ah.

Dalam Tale of the Nine Tailed 1938, petualangan Lee Yeon dimulai setelah ia mengejar seorang pencuri bertopeng yang membuatnya melakukan time travel ke tahun 1938. Di sana Lee Yeon bertemu kembali dengan Ryu Hong Ju, salah satu roh penjaga di barat yang kini menjadi seorang pemilik restoran mewah di ibukota Gyeongseong. 

Ryu Hong Ju sebenarnya jatuh hati sejak pertama kali bertemu Lee Yeon, namun ia gagal memilikinya. Kini Ryu Hong Ju merasa sangat senang saat kembali dipertemukan dengan Lee Yeon. Dalam timeline tersebut, Lee Yeon juga bertemu adiknya Lee Rang.

Sedangkan, Cheon Mu Young yang dulunya adalah roh penjaga sebuah gunung di timur sekaligus rekan Lee Yeon dan Ryu Hong Ju justru menjadi kepala sebuah bandit yang memusuhi mereka. Hal ini akibat Lee Yeon yang mengejar pencuri bertopeng itu. Lee Yeon sendiri diburu waktu untuk menyelesaikan pengejaran itu agar dapat kembali ke waktunya dimana sang cinta sejatinya berada.

Cast dan episode penutup

Drama Tales of the Nine Tailed 1938 sendiri masih dibintangi oleh Lee Dong Won yang berperan sebagai tokoh utama, Kumiho Lee Yeon. 

Pemeran lain yang kembali tampil di Tales of the Nine Tailed 1938 adalah Kim Bum yang memerankan Lee Rang, serta Jo Bo Ah yang memerankan Nam Ji Ah yang tidak lagi mendapatkan main role

Peran main role dalam drama ini adalah tokoh Ryu Hong Ju yang diperankan oleh Kim So Yeon. Tokoh main role lain  yang muncul dalam drama ini adalah Cha Mu Young yang diperankan oleh Ryu Kyung Su.

Final episode dari Tales of the Nine Tailed 1938 sendiri dinobatkan sebagai episode dengan rating tertinggi. Dilansir dari MyDramaList, rating nationwide episode terakhir mencapai 8.0, mengalahkan rating tertinggi sebelumnya di episode kedua yang mendapat rating 7.1 dari penonton. 

Laman MyDramaList juga menunjukkan hal serupa dimana episode terakhir mendapat rating tertinggi yaitu 9.4 bersama dengan episode keenam. 

Dengan berakhirnya Drama Seri Korea Tales of the Nine Tailed 1938, kini slot akhir pekan akan diisi oleh drama See You In My 19th Life. Lee Dong Wook, sang  pemeran utama berterima kasih kepada penonton atas kesempatannya kembali memerankan Lee Yeon.

"Sebuah kehormatan bisa kembali memerankan Lee Yeon, aku akan menyimpan seluruh rasa cinta yang kalian semua berikan kepada Tales of the Nine Tailed 1938,"ujar Lee Dong Won.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR