Sinopsis The Architecture of Love, Kisah Romansa Arsitek-Penulis di New York

29 Apr 2024 14:04 WIB

thumbnail-article

Film "The Architecture of Love." Sumber: YouTube Cinema 21.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Film The Architecture of Love (T.A.O.L) yang dibintangi Nicholas Saputra dan Putri Marino akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Selasa, 30 April 2024. 

The Architecture of Love merupakan adaptasi dari novel best-seller berjudul sama karya Ika Natassa yang pertama kali terbit pada 2016.

Film The Architecture of Love digarap oleh rumah produksi Starvision, Karuna Pictures, dan Legacy Pictures dengan menggandeng Teddy Soeriaatmadja sebagai sutradara. 

Dalam film ini, Nicholas Saputra akan berperan sebagai arsitek bernama River, sementara Putri Marino akan memainkan karakter Raia yang merupakan seorang penulis. 

Keduanya bertemu secara tak sengaja di New York dan mulai menjalani hubungan yang intens.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, simak sinopsis The Architecture of Love berikut ini. 

Sinopsis The Architecture of Love

The Architecture of Love bercerita tentang seorang penulis bernama Raia Risjad (Putri Marino) yang tengah mengalami writer’s block. Ditambah dengan perceraiannya baru-baru ini dengan Alam (Arifin Putra), Raia benar-benar merasa buntu. 

Ia pun memutuskan untuk melarikan diri dan mencari inspirasi dengan pindah ke New York. namun, meski sudah lama tinggal di New York, Raia tak kunjung menemukan ide untuk tulisan barunya. 

Suatu hari, Raia bertemu dengan River Jusuf (Nicholas Saputra), seorang arsitek pendiam yang menyukai kesendirian. Pertemuan pertama itu berlanjut ke pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Raia dan River kerap menghabiskan waktu dengan berkeliling New York. Sementara Raia mencari inspirasi untuk tulisannya, River asyik mengutak-atik sketsa bangunan. 

River mengajarkan kepada Raia bahwa setiap gedung memiliki ceritanya masing-masing. Lewat sudut pandang River, Raia diajak untuk melihat kota New York dengan cara yang sama sekali berbeda. 

Diam-diam, Raia mulai merasakan dirinya jatuh cinta pada River. Namun, ia masih dibayang-bayangi oleh trauma dan rasa sakit di masa lalu akibat kehilangan sang suami. 

Di sisi lain, River juga menyimpan rahasia yang tak pernah diduga oleh Raia. 

Seperti apa kelanjutan kisah keduanya? Temukan jawabannya dalam film The Architecture of Love yang akan tayang mulai 30 April 2024. 

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER