Sinopsis The Autopsy of Jane Doe, Teror Tiada Henti dari Mayat Penuh Misteri

13 November 2023 12:11 WIB

Narasi TV

Poster film "The Autopsy of Jane Doe." Sumber: Hulu.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

The Autopsy of Jane Doe merupakan film horor supernatural yang rilis pada 2016 silam. Film ini disutradarai oleh André Øvredal yang pernah menggarap film The Last Voyage, Scary Stories to Tell in the Dark, hingga Mortal.

Film The Autopsy of Jane Doe dibintangi oleh aktor Brian Cox, Emile Hirsch, dan Ophelia Lovibond. Dalam film ini, Brian Cox berperan sebagai seorang pemeriksa mayat. 

Selama durasi 1 jam dan 26 menit, penonton film The Autopsy of Jane Doe diajak memecahkan misteri yang melingkupi jenazah seorang perempuan yang tidak dikenali atau biasa disebut sebagai “Jane Doe”. 

Berbagai peristiwa di luar nalar yang membuat bulu kuduk merinding terjadi sepanjang pemeriksaan yang dilakukan oleh para ahli bedah forensik terhadap mayat Jane Doe. 

Film yang mengusung genre horor, misteri, dan thriller ini diberi rating untuk usia 21 tahun ke atas. 

Lantas, seperti apa sinopsis selengkapnya dari The Autopsy of Jane Doe?

Sinopsis The Autopsy of Jane Doe

Tommy Tilden (Brian Cox) dan anak lelakinya Austin (Emile Hirsch) diceritakan bekerja sebagai tim koroner untuk kepolisian di sebuah daerah pinggiran Amerika Serikat. 

Suatu ketika, terjadi kasus pembunuhan massal yang membingungkan pihak kepolisian lantaran polanya yang acak. Di lokasi pembunuhan massal itu, polisi juga menemukan sosok mayat perempuan tanpa identitas yang tak ada kaitannya dengan kasus. 

Sheriff Sheldon Burke (Michael McElhatton) kemudian mengirimkan jasad itu ke rumah koroner dan meminta Tommy untuk melakukan pemeriksaan terhadapnya, Autopsi harus selesai malam itu juga karena hasilnya harus sudah dilaporkan kepada kepolisian pusat keesokan paginya.

 Dibantu Austin, Tommy melakukan autopsi terhadap jasad Jane Doe. Sejak awal melihat mayat itu, Austin dan Tommy sebenarnya sudah merasakan keanehan. Pasalnya, mayat itu masih berada dalam kondisi yang sangat baik meski telah terkubur di dalam tanah dalam waktu yang cukup lama. 

Austin dan Tommy terus menjumpai kejanggalan selama memeriksa jenazah Jane Doe. Mereka pun kesulitan menentukan penyebab kematian si mayat misterius. 

Keanehan pun mulai terjadi di ruangan autopsi, mulai dari lampu yang mendadak meledak hingga mayat hidup yang berkeliaran. 

Seperti apa kelanjutan kisahnya? Apakah Tommy dan Austin berhasil memecahkan misteri jenazah Jane Doe?

Temukan jawabannya dengan menonton The Autopsy of Jane Doe. Film ini bisa disaksikan secara legal melalui Catchplay+ dan Prime Video.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR