Sinopsis The First Omen, Upaya Mencegah Kelahiran Bayi Iblis dan Konspirasi Gereja

4 April 2024 21:04 WIB

Narasi TV

Poster film "The First Omen" (2024). (Sumber: Disney)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

The First Omen tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (3/4/2024). Promosinya terbukti membuat orang-orang di bioskop merinding. Sebab, mereka menggunakan atribut seperti yang tergambar dalam film The First Omen. Sebelum menonton, ada baiknya untuk membaca sinopsis The First Omen terlebih dulu.

The First Omen merupakan prekuel dari film horor yang laris di pasaran pada 1976 berjudul The Omen. Saking larisnya, The Omen yang dibuat kembali (remake) pada 2006 meraup 120 juta dolar Amerika Serikat (AS), begitupun dengan film Damien (2016).

Film ini disutradarai oleh Arkasha Stevenson dan diproduksi oleh 20th Century Studios. Ia mengemas The First Omen dengan latar belakang era 1971. Secara umum, The First Omen akan menceritakan kelahiran Damien, anak titisan iblis yang menjadi tokoh utama franchise ini.

The First Omen turut menggandeng aktor-aktor ternama seperti Nell Tiger Free, Ralph Ineson, Sonia Braga, Tawfeek Barhom, Maria Caballero, Charles Dance, Bill Nighy, dan masih banyak lagi.
Penasaran dengan kisahnya? Simak sinopsis The First Omen berikut ini!

Sinopsis The First Omen

Margaret Daino (Nell Tiger Free) adalah gadis yatim piatu yang ingin mendedikasikan hidup menjadi biarawati. Ia akan mengabdi di Panti Asuhan Vizzardeli, Roma. Semula Margaret tinggal di Amerika Serikat.

Ia dijemput oleh Kardinal Lawrence (Bill Nighy) yang sempat mengasuhnya saat masih kecil. Kedatangannya di Vizzardeli juga disambut hangat oleh Suster Silvia (Sonia Braga), kepala panti asuhan. Ia langsung mengajak Margaret untuk berkeliling menemui para biarawati dan anak-anak panti asuhan.

Proses yang dilalui Margaret tidaklah mudah. Ia harus beradaptasi dan mengenal lingkungan panti asuhan terlebih dulu sebelum ditahbiskan menjadi biarawati. 

Hari-hari dilalui Margaret begitu saja tanpa kesulitan. Adaptasi semakin mudah karena teman sekamarnya, Luz Valez (Maria Caballero) selalu membantunya.

Keanehan mulai muncul ketika Margaret sering mengalami halusinasi mengerikan. Ia kerap dihantui mimpi buruk yang tidak bisa dijelaskan. Hingga kemudian ia bertemu Carlita Scianna (Nicole Sorace), anak yang dikurung karena dianggap buruk dan aneh.

Satu per satu petunjuk mulai bermunculan. Kala itu, Margaret bertemu dengan Pastor Brennan (Ralph Ineson). Ia mengingatkan konspirasi dalam gereja.

Konspirasi ini berkaitan dengan usaha gereja melahirkan anak keturunan iblis atau antikristus yang dipercaya menjadi “penyelamat” umat manusia.

Pastor Brennan sangat berharap pada Margaret untuk membantu mencegah kelahiran anak tersebut. Hal ini membuat Margaret mempertanyakan iman yang selama ini diyakini. Di satu sisi, ia harus mengungkap konspirasi kelahiran anak keturunan iblis.

Mampukah Margaret mencegah kelahiran antikristus? Temukan jawabannya dalam The First Omen yang sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR