Sinopsis The Ghost Station: Kisah Horor Mencekam di Sebuah Stasiun

16 Mei 2023 11:05 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam film "The Ghost Station." Sumber: hancinema.net.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi pecinta film horor jangan lewatkan film The Ghost Station.  Film ini mengisahkan kejadian horor di sebuah stasiun di sebuah kota di Korea Selatan.

Oksu Station Ghost atau The Ghost Station merupakan film yang diadaptasi dari webtoon dari judul yang sama karya Ho Rang. Webtoon yang terbit tahun 2011 ini cukup populer. 

Film ini digarap oleh sutradara Jeong Yong Ki yang pernah menggarap beberapa film Korea seperti The Righteous Thief (2009) dan The Doll Master (2004).

Sementara di jajaran pemain film ini diperankan oleh Kim Bo Ra dan Kim Jae Hyun. Kim Bo Ra pernah membintangi film Love and Leashes (2022) sementara Kim Jae Hyun pernah sukses dalam drama Kimi to Sekai ga Owaru Hi ni Season 3 (2022).

Kehororan film ini semakin terasa dengan bergabungnya Hiroshi Takahashi sebagai penulis naskah. Ia adalah penulis asal Jepang yang cukup terkenal dengan kisah-kisah horornya.

Alur cerita

Film ini mengambil latar tempat stasiun Oksu. Banyak hal mistis dan horor sering terjadi di stasiun tersebut.

Suatu hari Choi Woo Won (Kim Jae Hyun) melihat kejadian horor di tempat kerjanya. Choi Woo Won sendiri merupakan seorang pekerja layanan publik di Stasiun Oksu.

Kengerian di tempat kerjanya semakin menjadi-jadi. Ia cukup terganggu mengingat saat itu ia sedang mempersiapkan ujian sebagai pegawai negeri.

Tidak lama kemudian, Choi Woo Won mengajak kawannya bernama Na Young (Kim Bo Ra). Keduanya kemudian bekerja sama untuk mengungkap misteri yang ada di stasiun Oksu.

Lantas akankah keduanya berhasil menemukan fakta yang selama ini menjadi misteri?

Jadwal tayang The Ghost Station

Film berdurasi 80 menit ini telah tayang di bioskop Korea Selatan sejak 19 April 2023. Sementara untuk di Indonesia, rencananya akan tayang pada 26 Mei 2023.

Informasi tersebut dibagiakan oleh CGV melalui akun Instagram resminya @cgv.id pada 9 Mei 2023. 

“Angker alias anak kereta wajib nonton! #GhostStation bercerita tentang stasiun OKSU yang menelan banyak korban secara misterius. Tayang di CGV mulai 26 Mei 2023,” tulis CGV pada captionnya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR