Sinopsis The Good Bad Mother, Drakor dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

19 Juni 2023 18:06 WIB

Narasi TV

Poster The Good Bad Mother. (Sumber: JTBC)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

The Good Bad Mother adalah drama Korea yang baru saja menyelesaikan episode finalnya pada 8 Juni 2023 lalu dengan rilisnya episode ke-14. 

Drama yang memiliki genre bittersweet ini sebelumnya tayang setiap Rabu dan Kamis di kanal televisi JTBC sejak 26 April 2023 hingga 8 Juni 2023. Drama ini juga tersedia di platform video streaming Netflix.

Episode final yang rilis tanggal 8 Juni lalu juga menjadi penutup manis drama yang diperankan oleh Lee Do Hyun tersebut karena menjadi episode dengan rating tertinggi dari keseluruhan episode.

Selain itu, The Good Bad Mother juga menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang masa bagi drama 'Rabu-Kamis' di channel JTBC. 

The Good Bad Mother dibintangi oleh aktris senior Ra Mi Ran yang sudah malang melintang di puluhan drama Korea, seperti Avenger Social Club dan Reply 1988

Dalam The Good Bad Mother, Ra Mi Ran memerankan tokoh bernama Jin Young Soon.

Aktor Lee Do Hyun juga tampil dalam The Good Bad Mother. Aktor yang terkenal lewat aktingnya di Hotel de Luna dan Sweet Home ini memerankan karakter Choi Kang Ho. 

Selain dua aktor tersebut, terdapat pula Ahn Eun Jin dan Lee Mi Joo yang mengisi posisi main role dalam drama ini.

The Good Bad Mother disutradarai oleh Shim Na Yeon yang sudah menggarap empat drama yang tayang di JTBC seperti Beyond Evil, At Eighteen, School of Hip Hop dan satu TV Movies berjudul Summer Days: Yeo Reum

Ia akan berduet dengan Bae Se Young yang menjalani debutnya sebagai penulis naskah drama Korea dalam The Good Bad Mother

Sebelumnya, Bae Se Yong telah menulis naskah bagi beberapa film seperti Stellar dan Life is Beautiful.

Drama ini mendapat resepsi yang cukup baik oleh penonton dengan rating yang cukup tinggi. 

Laman IMDb memberi nilai 8.3 untuk The Good Bad Mother, sedangkan Asian Wiki memberi nilai 91 persen, sedangkan laman My Drama List memberi nilai 8.9. 

Sinopsis The Good Bad Mother

The Good Bad Mother menceritakan tentang seorang peternak babi yang menjadi single parent setelah suaminya meninggal. Peternak babi itu adalah Young Son yang membesarkan anaknya, Kang Ho, seorang diri. 

Meskipun rasa cintanya terhadap Kang Ho sangat besar, namun Kang Ho justru melihatnya sebagai ibu yang jahat karena Young Son mendidik anaknya dengan sangat keras dan mengekang. Sesuatu yang dilakukan agar putranya tidak seperti Young Son.

Setelah Kang Ho dewasa, ia menjadi seorang jaksa yang sangat dingin dan kejam. Saat ia mengejar kariernya, ia berpaling dari sang Ibu yang ia anggap seorang yang jahat. 

Suatu hari Kang Ho mengalami sebuah peristiwa yang membuatnya menjadi seperti anak-anak dan mengharuskannya ia kembali kepada ibunya. 

Ia juga bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Mi Joo, ia adalah orang yang baik hati dan tidak bisa melihat ketidakadilan. Hidupnya pun berubah bertemu Kang Ho yang kini seperti anak-anak.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR