Sinopsis The Pale Blue Eye, Kisah Detektif dan Kasus Pembunuhan Misterius

8 Jan 2023 12:01 WIB

thumbnail-article

Salah satu adegan dalam film The Pale Blue Eye. Sumber: Scott Garfield/Netflix via Vulture.com

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi yang mengaku pecinta film bergenre horor, misteri dan kriminal harus banget simak sinopsis The Pale Blue Eye. Film teranyar Netflix ini bisa kamu tonton untuk mengawali Januari 2023.

Secara garis besar film ini menceritakan tentang seorang detektif yang diperintahkan untuk mengungkapkan kasus pembunuhan. The Pale Blue Eye merupakan garapan sutradara Scott Cooper, sementara untuk pemainnya dibintangi artis papan atas Hollywood, Christian Bale dan Harry Melling

Keduanya sudah banyak membintangi film terkenal, sebut saja Christian Bale dikenal dalam perannya sebagai Batman di trilogi The Dark Knight. Tidak kalah dengan lawan mainnya Harry Melling dikenal perannya sebagai Dudley Dursley di serial Harry Potter.

Film The Pale Blue Eye menjadi ajang reuni bagi Cooper dan Bale, pasalnya keduanya pernah menggarap proyek bersama di film Out of the Furnace dan Hostiles. Kisah The Pale Blue Eye diadaptasi dari cerita novel dengan judul yang sama karya Louis Bayard.

Sinopsis The Pale Blue Eye

Film The Pale Blue Eye berlatar tahun 1830, kisah ini mengikuti kehidupan August Landor (Harry Melling ) yang merupakan seorang veteran detektif. Pengalamannya dalam memecahkan kasus misteri dan pembunuhan sudah tidak diragukan lagi.

Suatu hari ia diperintahkan untuk mengusut kasus pembunuhan yang terjadi di Akademi Militer Amerika Serikat yaitu di West Point, New York.

Cerita bermula saat seorang kadet ditemukan tewas secara mengerikan yang belum diketahui penyebabnya. Kondisinya ditemukan sangat mengerikan, dimana jantungnya sudah diambil bahkan dalam kematiannya tidak ada jejak tangan atau kaki yang tertinggal di sekitar tubuhnya.

August Landor tidaklah sendiri, ia dibantu oleh asisten muda Bernama Edgar Allan Poe (Harry Melling) Kemampuan Poe dalam menganalisis kasus dikenal sangat baik. Ia bahkan memiliki keterampilan untuk menyelesaikan kasus misteri dengan baik. August Landor dan Edgar Allan Poe mulai melakukan investasi, seiring berjalannya waktu, mereka menemukan petunjuk atas kematian kadet tersebut.

Namun, tidak ada yang menyangka akan ada banyak plot twist yang terjadi diluar dugaan, bahkan Poe akhirnya menemukan siapa pelaku utama kasus pembunuhan misterius tersebut.

Bagi kamu yang penasaran dengan cerita lengkapnya bisa langsung saja akses situs Netflix yang telah tayang sejak 6 Januari lalu.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER