Sinopsis The Story of Park Marriage Contract, Kisah Pernikahan Kontrak Lintas Abad

7 Desember 2023 12:12 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam drama The Story of Park Marriage Contract. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

The Story of Park Marriage Contract adalah drama korea bergenre romance-fantasy yang berkisah tentang kawin kontrak beda generasi. Drama ini diangkat dari web novel yang terbit di platform Naver dengan judul yang sama. 

Episode pertama The Story of Park Marriage Contract tayang pada 24 November 2023 dan akan rilis pada hari Jum’at dan Sabtu pukul 21.50 KST hingga 6 Januari 2024 mendatang. Drama ini menggantikan slot waktu my Dearest 2 di kanal MBC.

Bagi penikmat drama Korea bisa juga akses streaming melalui platform Viu, drama ini mendapat rating yang cukup baik. Bahkan, The Story of Park Marriage Contract juga mengalahkan drama kanal SBS yang tayang pada waktu yang sama berjudul My Demon yang dibintangi Song Kang. 

Sutradara Park Sang Hoon ditunjuk menjadi nahkoda The Story of Park Marriage Contract. Sementara Go Nam Jung mengisi pos penulis naskah yang bertugas mengadaptasi web novel tersebut menjadi skrip drama.

Posisi mainrole dalam The Story of Park Marriage Contract diisi oleh aktris Lee Se Young. Ia akan memerankan tokoh Park Yeon Woo seorang perempuan yang hidup pada abad-19. 

Sinopsis The Story of Park Marriage Contract

Pada malam pernikahannya, suami Park Yeon Woo tiba-tiba meminta maaf kepadanya karena menutupi sesuatu tentang dirinya. Suami Park Yeon Woo ternyata mengidap penyakit jantung kronis.

Tak lama kemudian sang suami kolaps, memuntahkan darah dan meninggal. Park Yeon Woo hancur menghadapi nasib tragis pada malam pernikahannya. Nasibnya makin merana ketika ia diculik dan dilemparkan ke dalam sumur.

Namun, ketika membuka matanya, Park Yeon Woo terkejut ketika ia melihat suaminya berada di depannya. Ternyata Park Yeon Woo melintasi waktu dan terbangun di masa depan, yaitu Korea pada tahun 2023. Orang yang mirip dengan suaminya adalah Kang Tae Ha, yang diperankan oleh Bae In Hyuk. 

Kang Tae Ha sendiri adalah pewaris perusahaan SH Seoul dan sama seperti mendiang suaminya di abad-19, Kang Tae Ha juga memiliki masalah dengan jantungnya. Trauma pada masa kecilnya membuat Kang Tae Ha tidak mau terbuka tentang kondisinya tersebut.

Kang Tae Ha juga lebih mementingkan logika dibanding hati dan perasaan sehingga ia memilih untuk tidak terikat dalam hubungan percintaan. Namun, kakeknya yang saat itu sedang sakit keras ingin melihat pernikahan sang cucu sebelum ia meninggal. 

Kang Tae Ha kemudian meminta Park Yeon Woo, seorang perempuan dari abad 19 yang terjebak di abad 21 untuk melakukan perkawinan kontrak. Tertarik dengan kisah unik mereka berdua?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR