Sinopsis Malam Para Jahanam: Kisah Teror Mencekam Tahun 1965

3 Dec 2023 14:12 WIB

thumbnail-article

Poster film "Malam Para Jahanam" (2023). (Sumber: Instagram/malamparajahanam)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Film horor masih memiliki daya tarik tersendiri bagi pecintanya, salah satu yang teranyar adalah Malam Para Jahanam yang dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 7 Desember 2023.

Film horor ini disutradarai oleh Sugeng Wahyudi dan Indra Gunawan dengan melibatkan sejumlah aktor kenamaan tanah air sebagai para pemerannya.

Para aktor tersebut, seperti Harris Illano Vriza, Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Daffa Wardhana, Teddy Syah, Zoul Pandjoul, Amel Carla, Derry Oktami, Sas Widjanarko, Adilia Yohana, M.N. Qomaruddin, dan Ibnu Widodo.

Menariknya, Malam Para Jahanam tidak hanya menjadi film bertema horor biasa, melainkan juga mengambil tema sejarah sebagai tulang punggung ceritanya.

Sinopsis Malam Para Jahanam

Film Malam Para Jahanam berkisah tentang tiga pemuda bernama Rendi, Martin, dan Siska yang harus pergi ke sebuah desa di pelosok Pulau Jawa untuk mengikuti pemakaman kakek Rendi.

Pemakaman tersebut dilakukan di sebuah desa bernama Winongo. Ketiga kawan tersebut datang ke desa tersebut tanpa mengharapkan apapun selain melepas kepergian kakek Rendi.

Tak jelas di mana persisnya letak Desa Winongo ini, namun yang jelas ketiga sahabat tersebut datang di waktu yang salah.

Ketiganya datang ke Desa Winongo ketika para roh jahat datang mengganggu, memberikan teror yang mencekam untuk semua orang yang berada di desa tersebut.

Bayangan ketiga sahabat tersebut untuk melayat ke sebuah desa terpencil, tiba-tiba berubah menjadi horor dan menakutkan.

Selama tiga hari tiga malam, ketiganya dihantui secara terus menerus secara intens oleh roh-roh jahat yang tiba-tiba datang.

Hingga kemudian mereka bertemu dengan dua warga lokal desa tersebut. Bersama kedua warga tersebut, Rendi, Martin, dan Siska menguak misteri yang sebenarnya terjadi di balik peristiwa mistis yang menghantui mereka.

Pencarian mereka kemudian sampai pada fakta sejarah kelam di tahun 1965, ketika situasi politik tidak menentu dan terjadi pertumpahan darah di mana-mana.

Di tengah instabilitas politik dan sosial tersebut, sebuah peristiwa kelam terjadi di sebuah desa bernama Winongo.

Tak berhenti di situ saja, ketiga sahabat tersebut juga kemudian tahu, bahwa peristiwa kelam tersebut ternyata memiliki pertalian kisah dengan Rendi.

Lantas, apakah ketiganya berhasil mengatasi kutukan roh jahat yang datang meneror tersebut? Saksikan seluruh jalan cerita Malam Para Jahanam di bioskop.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER