Sinopsis Three Bold Siblings: Kisah Cinta Reuni Masa Lalu

24 Feb 2023 15:02 WIB

thumbnail-article

Poster drama Korea Three Bold Siblings (2022). (Sumber: Soompi)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Sinopsis Three Bold Siblings bercerita tentang kisah cinta antara dokter dan seorang artis terkenal, drama ini telah tayang di stasiun televisi KBS sejak 24 September 2022 lalu dengan 50 episode.

Drama ini disutradarai oleh Park Man Young yang bekerja sama dengan penulis Kim In Young sebagai penulis naskah. Keduanya sudah malang melintang di industri drama Korea.

Park Man Young merupakan sutradara di balik suksesnya drama Manhole (2017) dan Love & Secret (2014-2015). 

Sementara penulisan cerita Kim In Young sudah tidak diragukan lagi. Ia tercatat sebagai penulis skenario di berbagai drama seperti Black Knight: The Man Who Guards Me (2017-2018) dan When a Man Loves (2013).

Three Bold Siblings menghadirkan deretan aktor Korea Selatan seperti Lee Ha Na, Lim Ju Hwan, Kim Seung Su, dan Lee You Jin..

Sinopsis Three Bold Siblings (2022)

Drama yang mengusung genre komedi romantis ini mengusung kisah percintaan masa lalu antara Kim Tae Joo (Lee Ha Na) dan Lee Sang Joon (Lim Ju Hwan).

Keduanya berdua berasal dari satu sekolah yang sama semasa muda. Lama tak berjumpa, kini keduanya telah memiliki kehidupan baru. 

Lee Sang Joon merupakan seorang aktor terkenal yang sedang menjalani sebuah proyek film. Sementara Kim Tae Joo adalah seorang dokter di sebuah rumah sakit Korea.

Suatu hari Lee Sang Joon mengalami kecelakaan saat sedang melakukan syuting.

Tanpa berpikir panjang ia langsung dilarikan ke rumah sakit, siapa sangka di sana ia bertemu kembali dengan Kim Tae Joo.

Ketika sama-sama masih bersekolah, Kim Tae Joo merupakan cinta pertama Lee Sang Joon.

Kehidupan keduanya telah sepenuhnya berubah, begitu pula dengan raut muka dan fisik keduanya yang makin tua. Namun, pertemuan tersebut membuat Sang Joon tahu bahwa cintanya tak berubah sejak pertama kali bertemu Kim Tae Joo.

Sejak pertemuan keduanya di rumah sakit, kisah cinta Sang Joon masuk ke babak yang baru.

Akan tetapi, kompleksitas cerita juga bermula dari sini. Kim Tae Joo tumbuh dewasa sebagai anak pertama dari tiga saudara. 

Posisinya sebagai anak tertua membuat Tae Joo harus selalu mendahulukan kepentingan keluarga di atas kepentingan lain, termasuk dirinya sendiri.

Setelah tak lagi bertemu Sang Joon ketika lulus sekolah dulu, Tae Joo hidup penuh kerja keras demi membahagiakan kedua adiknya.

Kerja keras Tae Joo berbuah hasil, Shin Mu Young (Kim Seung Su), si anak kedua, kin telah bekerja sebagai instruktur pilates.

Sementara Kim Gun Woo (Lee You Jin), si bungsu dari tiga saudara itu, kini bekerja sebagai dokter ortopedi.

Meskipun kisah dalam drama ini berfokus pada cerita cinta dua teman lama, namun turun naiknya hubungan sebuah keluarga jadi hal lain yang diceritakan di sini.

Jika Tae Joo tumbuh dewasa dengan harus ikut memikirkan hajat hidup kedua adiknya, hal serupa juga dirasakan Sang Joon.

Aktor itu sama seperti Tae Joo, jadi anak tertua di keluarganya. Sebelum sukses jadi aktor, Sang Joon harus merasakan kerasnya hidup setelah keluarganya terlilit utang.

Rasa cinta mereka berdua dengan keluarga masing-masing, yang tak jarang sukar dijelaskan dengan kata-kata, kemudian memengaruhi kisah cinta mereka berdua yang baru menemukan babak baru setelah sekian lama.

Cerita yang dihadirkan dalam drama ini menggambarkan kehidupan sehari-hari tentang hubungan manusia, baik itu dengan orang “lain” yang kamu cintai ataupun dengan keluargamu sendiri.

Lewat tokoh dan jalan cerita kamu bisa mengambil pelajaran tentang hubunganmu dengan keluarga dan pasangan.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER