Sinopsis Unlock My Boss, Arwah Bos IT yang Terjebak di dalam Ponsel

26 Dec 2022 17:12 WIB

thumbnail-article

Salah satu poster drama Unlock My Boss. Sumber: Soompi.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi kamu yang mengaku sebagai penggemar drama Korea bergenre komedi harus banget nih untuk membaca sinopsis Unlock My Boss, drama yang menceritakan tentang seorang CEO perusahaan IT yang arwahnya terjebak dalam sebuah smartphone. 

Unlock My Boss diadaptasi dari WebToon populer karya Park Sung Hyun dengan judul yang sama, diterbitkan pada 2020. Drama produksi televisi ENA menjadi debut pertama bagi sang sutradara Lee Chul Ha untuk menggarap drama Korea. Sebelumnya ia pernah menggarap film Korea OK! Madam (2022).

Unlock My Boss menggandeng sederet bintang muda dan juga pemain senior seperti Chae Jeong Hyeop, Park Sung Woong, Seo Eun Su, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Unlock My Boss

Drama bergenre thriller komedi ini menceritakan tentang kehidupan Kim Sun Joo, ia adalah seorang CEO yang cukup jenius di sebuah perusahaan IT.

Kim Sun Joo berhasil membawa perusahaannya ke puncak kesuksesannya. Namun sayangnya kesuksesan Kim Sun Joo tidak bisa diterima oleh semua orang. Banyak dari mereka yang iri dengan pencapaiannya.

Hingga satu hari Kim Sun Joo tewas terbunuh oleh orang yang tidak dikenal. Alih-alih pergi ke akhirat, arwah Kim Sun Joo malah masuk dan terjebak ke dalam sebuah ponsel pintar. Melalui smartphone-nya itu ia mencoba meminta pertolongan lewat media sosialnya. Sayangnya hal tersebut banyak membuat orang tidak percaya dan menganggap hanya sebuah lelucon saja.

Di waktu bersamaan ada seorang laki-laki pengangguran bernama Park In Sung yang pergi secara tidak sengaja ke lokasi terbunuhnya Kim Sun Jo. Hingga Park In Sung mendengar suara permintaan tolong yang berasal dari smartphone berisi arwah Kim Sun Joo tersebut.

Melihat pertolongan di depan mata, akhirnya Kim Sun Joo tanpa basa basi mengajak Park In Sung untuk membantunya menangkap orang yang telah membunuhnya. Imbalannya cukup fantastis, Kim Sun Joo menawarkan 10 milyar won untuk Park In Sung jika ia berhasil membantunya.

Tanpa berpikir panjang, melihat keadaan hidupnya yang sulit, Park In Sung langsung mengiyakan tawaran tersebut. Lantas mampukan Park In Sung dan CEO Kim Sun Joo menangkap sang pembunuh?

Bagi kamu yang penasaran dengan cerita lengkapnya bisa mengakses drama ini di Prime Video Indonesia.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER