Sinopsis Young Sheldon, Kisah Masa Kecil Sang Jenius Sheldon Cooper

8 Desember 2023 12:12 WIB

Narasi TV

Iain Armitage, pemeran Sheldon Cooper muda. Sumber: Netflix.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Young Sheldon merupakan serial spin-off dari sitkom The Big Bang Theory. Sebagaimana judulnya, Young Sheldon menceritakan masa kecil sang jenius Sheldon Cooper yang penuh dengan peristiwa menyenangkan dan menyebalkan. 

Dalam The Big Bang Theory, Sheldon Cooper dikisahkan sebagai seorang ahli fisika jenius yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi di California. 

Serial itu menceritakan kehidupan Sheldon bersama sahabat sekaligus koleganya, Leonard Hofstadter, yang berkutat dengan sejumlah proyek penelitian dan aktivitas-aktivitas ringan di apartemen mereka. 

Young Sheldon sendiri memperlihatkan bagaimana kejeniusan Sheldon Cooper telah tampak sejak masa kanak-kanak.

Serial Young Sheldon digarap oleh Chuck Lorre dan Bill Prady serta dibintangi oleh Iain Armitage, Zoe Perry, Lance Barber, Montana Jordan, Raegan Revord, dan Annie Potts.

Jim Parsons, pemeran Sheldon Cooper dewasa dalam The Big Bang Theory, turut andil dalam menarasikan serial Young Sheldon dan berperan sebagai produser eksekutif. 

Lantas, seperti apa sinopsis dari serial Young Sheldon yang merupakan prekuel spin-off dari The Big Bang Theory?

Sinopsis Young Sheldon

Young Sheldon mengambil latar waktu akhir 1980-an dan awal 1990-an. Cerita berfokus pada karakter Sheldon Cooper kecil (Iain Armitage) dan keluarganya yang tinggal di Texas Timur.

Sheldon telah memperlihatkan kejeniusannya sejak usia sembilan tahun. Di usianya yang masih sangat muda, kemampuan Sheldon berhasil membawanya duduk di bangku SMA.

Sheldon pun menjalani hari-hari di sekolah bersama kakaknya, George Cooper Jr. (Montana Jordan), yang selalu mengejeknya dan menganggapnya sebagai anak aneh. 

Tak hanya George, kawan-kawan dan anggota keluarga Sheldon lainnya juga kerap kesulitan memahami isi kepala sang jenius kecil. 

Beruntungnya, kedua orang tua Sheldon yaitu Mary Cooper (Zoe Perry) dan George Cooper Sr. (Lance Barber) selalu memberikan dukungan penuh kepada putranya itu. 

Selain itu, ada pula sosok Tam Nguyen (Ryan Phuong), sahabat Sheldon yang memberikan pengaruh besar dalam hidupnya. Tam adalah orang yang memperkenalkan Sheldon pada hal-hal berbau fiksi ilmiah. 

Apa saja kisah-kisah menarik lainnya dari  kehidupan masa kecil sang jenius Sheldon Cooper?

Young Sheldon dapat ditonton secara streaming melalui Netflix.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR