Usai Umumkan Konser di Jakarta dan Asia, Situs Resmi Coldplay Sempat Down

9 Mei 2023 19:05 WIB

Narasi TV

Poster World Tour Coldplay. Sumber: Akun Instagram @coldplay.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Situs resmi Coldplay sempat mengalami down tak lama usai mengumumkan konser di Asia dan Australia, termasuk Indonesia, pada Selasa (9/5/2023).

Situs coldplay.com terpantau tak dapat diakses sekitar pukul 10.00 sampai 11.00 WIB, kurang lebih satu jam setelah band asal Inggris itu mengumumkan jadwal turnya bertajuk “Music of The Spheres”. 

Hal itu diketahui dari warganet yang mengeluh tidak dapat mengakses situs resmi Coldplay untuk mendapatkan informasi seputar konser.

Warganet menduga situasi itu disebabkan oleh tingginya antusiasme penggemar yang mengakibatkan kunjungan ke situs Coldplay melonjak.

Situs Indonesia masih bisa diakses

Situs resmi Coldplay memuat berita-berita terbaru dan jadwal manggung Coldplay di berbagai negara yang merupakan bagian dari tur dunia “Music of The Spheres”. 

Sementara itu, situs coldplayinjakarta.com yang merupakan situs resmi untuk konser Coldplay di Jakarta tetap dapat diakses dan berfungsi secara normal.

Situs itu nantinya akan digunakan untuk keperluan pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta November mendatang.

Chris Martin, dkk dijadwalkan singgah ke Indonesia pada 15 November 2023. Mereka akan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. 

Selain Indonesia, Coldplay juga akan menyambangi Jepang (Tokyo), Taiwan (Kaohsiung), Malaysia (Kuala Lumpur), dan Australia (Perth).

Kunjungan ke Indonesia nantinya akan menjadi yang pertama bagi band dengan punggawa Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, Will Champion, dan pengarah kreatif Phil Harvey. 

Jadwal penjualan tiket

PK Entertainment dan Third Eye Management (TEM) selaku promotor telah mengumumkan penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta.

Tiket konser Coldplay akan mulai dijual pada 17-18 Mei 2023 untuk BCA Presale dan 19 Mei 2023 untuk penjualan reguler.

Namun, bekum ada informasi resmi terkait harga maupun kategori tiket konser Coldplay di Jakarta.

Rumor kedatangan Coldplay ke Indonesia telah santer berhembus sejak tahun lalu. 

Warganet semakin yakin dengan kabar tersebut usai beredarnya informasi bahwa SUGBK telah dipesan untuk pertengahan November dengan keterangan acara konser internasional.

Kedatangan Coldplay ke Indonesia menjadi hal yang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar. 

Beberapa jasa titip (jastip) tiket pun telah bermunculan di media sosial untuk mengantisipasi terjadinya war tiket.  

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR