SMTOWN Live 2023 SMCU Palace Konser di Jakarta 23 September Mendatang, Persiapkan Dirimu!

26 Juli 2023 14:07 WIB

Narasi TV

Logo SM Entertainment. Sumber: CNBC.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

SMTOWN Live 2023 bertajuk SMCU Palace akan digelar di Jakarta pada 23 September 2023. Lokasi persisnya adalah di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pernyataan tersebut dirilis oleh Dyandra Global sebagai promotor acara tersebut. 

“Jakarta akhirnya terpilih kembali sebagai tuan rumah ‘SMTOWN LIVE’ 2023 setelah 11 tahun sejak konser ini terakhir diselenggarakan,” tulis Dyandra Global pada Rabu (26/7/2023) melalui akun Instagramnya, @dyandraglobal.

Festival musik SM Entertainment ini akan mendatangkan artis-artisnya seperti TVXQ!, SUPER JUNIOR, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, dan aespa. Perlu diketahui bahwa SM NEW BOY GROUP yang baru akan debut pada September 2023 juga dipastikan hadir dalam SMTOWN Jakarta.

Harga tiket SMTOWN Jakarta

Hingga kabar ini dirilis, pihak promotor belum memberi informasi terkait harga tiket SMTOWN Jakarta. Namun, rencananya penjualan tiket akan dibagi menjadi dua bagian, dimulai sejak bulan Agustus 2023. Berikut tanggal dan waktu penjualannya:

  • KB Bukopin Presales: 9 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB.
  • General Sales: 11 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB.

Kamu bisa membeli tiketnya melalui situs www.smtownjakarta.com. Informasi lebih lanjut akan dirilis oleh Dyandra Global Edutainment melalui akun Instagramnya, @dyandraglobal.

Tentang SMTOWN

SMTOWN Jakarta 2023 akan menjadi konser terbaru yang diselenggarakan oleh artis-artis SM Entertainment. Sebelumnya, SMTOWN Live sudah pernah diselenggarakan di kota-kota besar sejak tahun 2008. Indonesia pun pernah menjadi tuan rumahnya pada tahun 2012.

Konser akbar SMTOWN kembali diadakan tahun 2022 di Tokyo Dome usai vakum selama tiga tahun. Selama tiga hari pertunjukan, sebanyak 150.000 penonton hadir dalam acara tersebut. Seluruh tiket pun ludes terjual, termasuk tempat duduk dengan pandangan terbatas.

Pencapaian tersebut membuat SMTOWN LIVE tetap memeroleh posisi sebagai brand pertunjukan global nomor satu.

Pada konser bertajuk 2022 Winter SMTOWN: SMCU Palace tersebut, berbagai kolaborasi terbaik idol SM tampil di sana. Mulai dari kolaborasi pop dance bertajuk Hot & Cold oleh Kai EXO, Seulgi Red Velvet, Jeno NCT Dream, dan Karina aespa.

Ada pula kolaborasi rapper line dari Eunhyuk Super Junior, Hyoyeon Girls Generation, Taeyong, Jaemin, dan Sungchan NCT, Winter dan Giselle aespa. Kolaborasi ini membawakan lagu dance hip hop bertajuk Jet.

Kolaborasi terakhir adalah Hyoyeon Girls Generation, Key SHINee, Chen EXO, Johnny NCT, Ningning aespa, dan beberapa DJ yang membawakan EDM dance bertajuk Good To Be Alive.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR