Spesifikasi Samsung A23 5G, Smartphone yang Punya Kamera 50 MP

16 Mar 2023 20:03 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi produk ponsel pintar Samsung A23 5G. (Sumber: Samsung.com)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Samsung A23 5G memiliki spesifikasi yang menonjol di beberapa hal seperti kamera dan prosesor yang mendukung. 

Smartphone ini dirilis secara resmi di Indonesia pada 23 September 2022 lalu dan sudah bisa dibeli secara langsung di marketplace maupun gerai fisik. 

Samsung membanderol smartphone seri A23 5G ini dengan harga Rp3,9 juta dengan empat pilihan warna yaitu black, light blue, orange, dan silver.

Spesifikasi Samsung A23 5G

Sebelum membeli produk Samsung satu ini, kamu perlu mengetahui spesifikasi yang ada pada smartphone satu ini. Berikut adalah spesifikasi Samsung A23 5G.

1. Mendukung jaringan 5G

Spesifikasi Samsung A23 5G keluaran terbaru ini sudah mendukung jaringan 5G. Jaringan 5G sendiri merupakan jaringan data seluler generasi baru setelah 4G. 

Karena sudah mendukung jaringan 5G, pengguna Samsung A23 5G dapat merasakan sensasi berselancar dan mengunduh dengan lebih cepat.

Oleh karenanya, aktivitas daring seperti streaming dan bermain gim dapat lebih maksimal lagi.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa kecepatan dan ketersediaan jaringan 5G ini sangat bergantung pada negara, provider jaringan, dan lingkungan pengguna. 

Hal tersebut akan menyebabkan pengalaman jaringan 5G setiap orang akan berbeda-beda.

2. Dukungan prosesor, RAM, dan storage

Samsung Galaxy A23 5G menyatukan daya prosesor Snapdragon 695 dengan RAM hingga mencapai 6 GB. 

Keduanya dapat memberikan performa yang kencang untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti membuka aplikasi dan juga bermain gim.

Hal tersebut juga didukung dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Pengguna juga nantinya akan dapat melakukan penambahan ruang penyimpanan hingga sebesar 1 TB dengan menggunakan MicroSD.

3. Desain layar

Layar Samsung A23 5G menggunakan jenis Infinity-V dengan ukuran 6.6 inci. Layar tersebut akan memberikan pengalaman scrolling yang diklaim lebih mulus.

Refresh rate smartphone ini adalah 120Hz karena telah menggunakan teknologi FHD+. Konten yang muncul di layar Samsung Galaxy A23 5G tentunya akan lebih terlihat tajam dan halus.

4. Kamera 50 MP

Fitur kamera Samsung A23 5G mendukung sistem kamera multi-lensa. Fitur tersebut akan membantu kamu untuk menangkap berbagai macam perspektif untuk menghasilkan foto yang kamu harapkan.

Kualitas foto tentunya akan tajam dan halus karena menggunakan kamera 50 MP OIS. 

Jika hendak mendapatkan sudut yang lebih luas, gawai ini juga dilengkapi fitur Ultra Wide Camera. Jika ingin lebih fokus ada Depth Camera, dan jika ingin melihat detail kecil yang lebih jelas ada Macro Camera.

Dengan adanya OIS tersebut Samsung Galaxy A23 5G diklaim dapat merekam video dengan lebih halus dan menangkap detail-detail dengan lebih baik.

Demikian informasi seputar spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G yang cukup menggiurkan bagi para pengguna Android.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER