Spesifikasi Xiaomi POCO M4 Pro, Smartphone Unggulan di Harga Rp 2 Jutaan!

14 Mar 2023 09:03 WIB

thumbnail-article

Tampilan Xiaomi Poco M4 Pro. Sumber: mi.co.id.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Xiaomi POCO M4 Pro merupakan Smartphone dengan layar 6.6 dengan tingkat densitas piksel sebesar 399 ppi. Smartphone POCO M4 Pro dirilis pertama kali tahun 2022. Jenis HP ini bagian dari series POCO M3 yang sangat populer dan laku keras di tahun 2021.

Smartphone unggulan baru

POCO M4 Pro diyakini menjadi smartphone unggulan baru di kelas menengah. Pasalnya, HP ini didukung beberapa fitur menarik dan keunggulan seperti seperti chipset gaming, kamera 64MP, refresh rate tampilan 90Hz, bahkan kemampuan pengisian cepat atau pengisian cepat 33W.

Selain itu, perangkat ini dibekali spesifikasi yang mumpuni dan harganya yang relatif murah. Harga HP POCO M4 Pro untuk pasar Indonesia masih sangat terjangkau, apalagi smartphone ini menawarkan varian dengan konfigurasi memori 6/128GB dan 8/256GB.

Smartphone POCO Ini juga memiliki tambahan 3GB RAM untuk memperluas ruang kerja dan penyimpanan file, juga bisa menggunakan slot kartu microSD dengan kapasitas maksimal 1 TB.

Secara teknis, POCO M4 Pro menyertakan detail khas produk kelas menengah saat ini. Salah satu fiturnya adalah penggunaan prosesor MediaTek Helio G96. Untuk performa maksimal, versi 8/256GB jelas merupakan pilihan yang tepat.

Pada bagian tampilan POCO M4 Pro bisa dibilang sangat menarik. Smartphone ini sudah menggunakan layar AMOLED berukuran 6,43 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

Sedangkan kamera POCO M4 Pro mengandalkan tiga kamera belakang. Masing-masing memiliki sensor sudut lebar 64 megapiksel, sensor ultra lebar 8 megapiksel, dan sensor makro 2 megapiksel.

Di bagian depan terdapat kamera sudut lebar 16 megapiksel untuk kebutuhan selfie dan video call dengan kapasitas gambar yang jernih.

Suhu tetap terjaga

POCO M4 Pro juga dilengkapi dengan teknologi LiquidCool 1.0 Plus yang menjaga suhu tetap dingin selama penggunaan jangka panjang. Teknologi ini juga membuat bodi POCO M4 Pro tetap dingin selama pengisian daya cepat yang membuat pengisian daya lebih efisien. Secara keseluruhan smartphone ini juga cukup kokoh dan memiliki sertifikasi IP53 yang sudah terbukti atau dikatakan tahan debu dan percikan air.

Demikian informasi seputar Xiaomi POCO M4 Pro yang menjadi primadona baru di pasar smartphone Indonesia dengan spesifikasi produk yang mumpuni dan harga yang masih sangat terjangkau.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER