Spesifikasi Serta Harga All New Toyota Agya, Simak di Sini

15 Feb 2023 09:02 WIB

thumbnail-article

G Type (Sport Order) varian Agya terbaru. Sumber: toyota.astra.co.id.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

PT Toyota-Astra Motor pada Senin (13 Februari 2023), mengumumkan All New Astra Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport. Setelah hampir satu dekade, Toyota telah melakukan perubahan yang sangat penting pada Agya dengan memperkenalkan dua model sekaligus, yang dapat dipilih sesuai dengan segmen sasarannya.

Agya tetap menjadi mobil pertama entry-level yang andal, sedangkan Agya GR Sport melayani pelanggan yang menyukai gaya hidup sporty dan menginginkan mobil dengan performa mobil sport.

Dengan mengusung konsep “Exciting City Car” dan terdapat teknologi terkini Toyota, generasi kedua Agya diklaim siap menunjang kebutuhan mobilitas yang beragam bagi penggunanya.

“All-New Agya merupakan manifestasi komitmen Toyota dalam menjalankan visi continuous improvement terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia dan menghadirkan ever-better cars dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang. Termasuk untuk para sporty seeker dan motor sport enthusiast dengan memberikan performa dan handling yang superior pada All-New Agya GR Sport. Sejalan dengan komitmen Mobility for All, Toyota meningkatkan value yang menjadi keunggulan hatchback ini dengan menyematkan teknologi terkini Toyota berdasarkan konsep canggih human-centered approach,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

“Performa yang memukau. Untuk memenuhi kebutuhan ini, kami menghadirkan bukan hanya satu, tetapi dua model Agya yang baru. All-New Agya hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari mobil pertama yang menyenangkan dan memberikan ketenangan pikiran. Sementara All-New Agya GR Sport hadir bagi para pencari gaya hidup sporty yang ingin menikmati performa dan handling yang superior. Kami harap dua model ini mampu memenuhi kebutuhan masing-masing segmen, dan seiring dengan komitmen kami untuk memberikan Mobilitas untuk Semua,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Fitur-fitur lain dan harga All New Toyota Agya

Platform yang canggih dan benar-benar baru menawarkan ruang untuk menambah dimensi kabin dengan tetap mempertahankan karakteristik bodi kompak city car yang andal untuk berkendara di kota. Dimensi Agya baru memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm, dan wheelbase 2.525 mm. Kapasitas angkut ditingkatkan dengan memperpanjang bagasi hingga 610mm.

Agya generasi terbaru tidak hanya meningkatkan stabilitas berkendara, tetapi juga menawarkan kenyamanan penumpang yang lebih baik. Fitur-fitur seperti kabin yang lebih luas, kursi pengemudi yang dioptimalkan berdasarkan desain human-centric, kursi penumpang yang sesuai, akses masuk dan keluar yang mudah, kenyamanan penumpang dan peningkatan kapasitas bagasi membuat pengalaman berkendara semakin nyaman.

Dengan segala perubahan dan pembaruan tersebut, harga All New Toyota Agya masih belum diumumkan. Toyota belum merinci berapa harga mobil ini. Menurut perkiraan awal, akan diumumkan ke publik nanti pada IIMS 2023. Namun, hingga saat ini harganya belum diumumkan.

Demikian informasi seputar spesifikasi serta harga All New Toyota Agya yang sempat mencuri perhatian publik. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER