Dari Stasiun KRL Dukuh Atas dan Cawang Bisa Langsung Naik LRT Jabodebek

4 September 2023 16:09 WIB

Narasi TV

Kereta LRT. Sumber: Antara.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Terdapat dua stasiun KRL atau Commuter Line yang terintegrasi dengan LRT Jabodebek. Hal ini tentu memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. Kira-kira mana saja stasiun KRL yang bisa terkoneksi langsung dengan LRT?

Dibukanya Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas pada Selasa (29/8/2023) membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses LRT dan KRL. Pasalnya, JPM Dukuh Atas langsung menyambung ke Stasiun KRL Sudirman. Masyarakat tidak harus berjalan memutar melewati Jalan Sudirman.

Bahkan, di JPM Dukuh Atas juga disediakan cukup banyak lapak makanan yang menempel dengan Stasiun LRT. Terlihat di sana banyak masyarakat yang menyempatkan diri untuk makan siang di JPM Dukuh Atas.

JPM Dukuh Atas ini akan mengintegrasikan empat moda transportasi sekaligus. Transportasi ini diantaranya LRT Jabodebek, KRL Commuter Line Jabodetabek, MRT Jakarta, hingga Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Selain Stasiun LRT Dukuh Atas, ada pula Stasiun LRT Cikoko yang terintegrasi dengan Stasiun KRL Cawang. Tak hanya itu, Stasiun LRT Cikoko juga terintegrasi dengan Halte TransJakarta Cawang Ciliwung.

Daftar moda transportasi terintegrasi Stasiun LRT

Berikut ini daftar moda transportasi yang terintegrasi langsung di sejumlah Stasiun LRT Jabodebek:

  • Stasiun LRT Harjamukti terintegrasi dengan Halte TransJakarta Cibubur Junction. Di sana tersedia TransJakarta Reguler, TransJabodetabek, Royaltrans, Mikrotrans, angkutan perkotaan (angkot) Depok, dan angkot KWK.
  • Stasiun LRT Ciracas terintegrasi dengan Mikrotrans dan angkot KWK.
  • Stasiun LRT Kampung Rambutan terintegrasi dengan TransJakarta Reguler, TransJabodetabek, Mikrotrans, angkot Bekasi, dan angkot KWK.
  • Stasiun LRT Taman Mini terintegrasi dengan Halte TransJakarta Garuda Taman Mini/ Di sana tersedia TransJakarta Reguler, Royaltrans, Mikrotrans, angkot Bekasi, dan angkot KWK.
  • Stasiun LRT Cawang terintegrasi dengan Halte TransJakarta BNN. Di sana tersedia TransJakarta Reguler dan TransJabodetabek.
  • Stasiun LRT Ciliwung terintegrasi dengan Halte TransJakarta Cawang Ciliwung. Di sana tersedia TransJakarta Reguler.
  • Stasiun LRT Cikoko terintegrasi dengan Halte TransJakarta Cawang Ciliwung. Di sana tersedia TransJakarta Reguler dan KRL Commuter Line.
  • Stasiun LRT Dukuh Atas terintegrasi dengan Halte TransJakarta Dukuh Atas II dan Stasiun KRL Sudirman. Ada juga Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun KA Bandara BNI City.

Demikian informasi mengenai integrasi moda transportasi dengan LRT Jabodebek. Semoga bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR