Suporter PSG Demo, Layangkan Beberapa Tuntutan Demi Masa Depan Klub

4 Mei 2023 19:05 WIB

Narasi TV

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Para suporter PSG melakukan demo besar-besaran hari ini, 3/5/2023 terhadap dua bintang klub raksasa Prancis tersebut. Mereka serentak menyuarakan agar Lionel Messi dan Neymar angkat kaki dari klub kebanggaan mereka.

Beberapa kelompok suporter bahkan melayangkan penghinaan kepada dewan dan beberapa pemain PSG, salah satunya Lionel Messi. Bahkan dari mereka ada juga yang mendatangi rumah Neymar untuk menghinanya dan meminta bintang Brazil angkat koper dari PSG.

Reaksi manajemen klub

Melihat demo yang dilakukan oleh para suporter PSG, pihak manajemen klub langsung memberikan reaksi yang cepat.

"Paris Saint-Germain sangat mengutuk tindakan yang tidak dapat ditolerir dan menghina dari sekelompok kecil individu yang terjadi pada hari Rabu," tulis pernyataan resmi dari pihak klub.

"Apapun perbedaan pendapat, tidak ada yang membenarkan tindakan seperti itu. Klub memberikan dukungan penuh kepada para pemainnya, stafnya, dan semua yang menjadi sasaran perilaku memalukan tersebut," lanjutnya.

Beberapa jam sebelum para suporter berkumpul untuk membacakan pernyataannya di depan markas klub, semua suporter merasa prihatin terhadap masa depan PSG.

Adapun pernyataan yang disampaikan oleh mereka mencakup permintaan penjelasan terkait manajemen, masa depan Parc des Princes, skuad, tentang siapa mereka meminta pemecatan 'pemain parasit' dan kesinambungan dan komitmen kuat untuk bakat muda.

Selain itu, para suporter juga mengaku resah dan mendesak agar pihak klub mendepak Lionel Messi dan Neymar dari PSG.

Di sisi lain, pihak PSG telah mempersilahkan Lionel Messi untuk hengkang pada akhir musim, usai bintang Argentina itu kedapatan keluyuran ke Arab Saudi yang membuat sang pemain mendapat sanksi selama dua pekan dan pengurangan gaji.

Dilansir dari reuters.com, PSG telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Messi yang akan berakhir pada 30 Juni 2023 meski sang pemain memiliki klausul perpanjangan kontrak selama satu musim, namun pihak manajemen enggan untuk menghidupkannya.

"Pejabat PSG sudah memutuskan untuk tidak mengaktifkannya, kata laporan itu," tulis Reuters.

Demikian informasi seputar demo yang dilakukan oleh para suporter PSG yang melayangkan beberapa tuntutan demi masa depan klub.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR