Sutradara The Glory Minta Maaf, Akui Pernah Lakukan Perundungan Semasa Sekolah

14 Mar 2023 12:03 WIB

thumbnail-article

Sutradara The Glory, Ahn Gil Ho. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Sutradara serial The Glory, Ahn Gil Ho, diterpa rumor tak mengenakkan. Ia dituding pernah menjadi pelaku perundungan semasa bersekolah di Filipina. 

Ahn Gil Ho awalnya membantah tuduhan yang berasal dari pengakuan seorang warganet anonim ini. Ia mengaku tidak ingat pernah melakukan tindakan kekerasan seperti yang dituduhkan. 

Namun, Ahn Gil Ho akhirnya mengakui perbuatannya pada Senin (12/3/2023). Melalui pengacaranya Kim Mun Hui, sang sutradara menjelaskan duduk perkara peristiwa tersebut. Ia juga meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya.

Seperti apa kronologi kasus perundungan yang melibatkan sutradara Ahn Gil Ho?

Berawal dari pengakuan korban 

Desas-desus soal kekerasan yang pernah dilakukan Ahn Gil Ho bermula dari pengakuan seorang warganet berinisial A. Ia mengaku merupakan korban perundungan Ahn Gil Ho semasa mereka menempuh pendidikan di Filipina. 

Awalnya, A tidak mengetahui bahwa Ahn Gil Ho kini telah menjadi sutradara. Ia menjumpai fakta tersebut melalui grup percakapan bersama teman sekelasnya semasa bersekolah. A mengaku heran Ahn Gil Ho dapat menyutradarai serial yang berfokus pada masalah perundungan sementara ia sendiri dulu merupakan pelaku perundungan.

“Saya rasa merupakan hal yang tak termaafkan bagi seorang perundung untuk menyutradarai program seperti The Glory yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan kekerasan di lingkungan sekolah,” ujar A.  

Terkait kronologi kejadian, A bersama teman-teman sekelasnya tengah bercanda dengan kekasih Ahn Gil Ho. Setelah mengetahui hal ini, Ahn Gil Ho memanggil A dan teman-temannya ke suatu tempat untuk diancam dan dikeroyok. 

Terbawa emosi sesaat

Melalui pengacaranya, Ahn Gil Ho mengaku bahwa ia sempat merasakan emosi sesaat setelah mendengar pacarnya diejek.

“Sutradara Ahn Gil Ho memiliki pacar yang dikencaninya saat bersekolah di Filipina pada 1996. Saat mendengar pacarnya menjadi sasaran ejekan karena dirinya, dia terbawa emosi sesaat dan memberikan luka tak terlupakan kepada orang lain,” ungkap Kim Mun Hui dilansir dari Soompi.

Meminta maaf

Sutradara Ahn Gil Ho telah menyampaikan permintaan maafnya kepada korban. 

“Ahn Gil Ho meminta maaf dari lubuk hatinya yang terdalam kepada mereka yang terluka oleh insiden ini. Jika memungkinkan, ia ingin bertemu langsung atau setidaknya berbicara melalui telepon untuk menyampaikan permintaan maafnya,” sambung Kim Mun Hui.

Ahn Gil Ho juga meminta maaf kepada publik karena telah menyebabkan kontroversi. 

Dalam pernyataannya kepada media Sports Chosun, Ahn Gil Ho menjelaskan alasannya tak segera mengakui tuduhan perundungan. Ia mengaku perlu waktu untuk mengecek fakta atas peristiwa yang sudah terjadi 27 tahun lalu. 

Perbedaan detail insiden dari orang-orang yang terlibat serta ingatannya yang sama membuat Ahn Gil Ho membuatnya berhati-hati karena khawatir justru akan memutarbalikkan fakta. 

Serial The Glory sendiri kini tengah memasuki part kedua. Kelanjutan pembalasan dendam Moon Dong Eun dapat ditonton di Netflix.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER