Take That Akan Konser di Indonesia, Pertama Kalinya Setelah Hampir 3 Dekade

17 Mei 2024 19:05 WIB

Narasi TV

Poster konser musik boyband "Take That". (Sumber: Instagram/@takethat)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Boyband legendaris asal Inggris, Take That, akan menggelar konser di Jakarta pada 13 November mendatang. Konser yang menjadi bagian dari tur “This Life on Tour 2024” itu dijadwalkan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Kabar kedatangan Take That disampaikan oleh promotor melalui akun Instagram @livewired.id pada Rabu (15/4/2024). 

Jakarta, look who’s back with a bang! After nearly three decades, critically-acclaimed boyband Take That returns to Indonesia for: TAKE THAT: THIS LIFE ON TOUR - JAKARTA 2024,” demikian bunyi pengumuman resmi dari Livewired.

Keep your eyes peeled and don’t miss it!” ujar promotor, memberi petunjuk soal informasi tiket yang akan menyusul.

Grup yang dibentuk pada 1990 itu memang pernah menyambangi Indonesia hampir 30 tahun yang lalu, tepatnya pada 17 Oktober 1995. Saat itu, mereka tampil di Istora Senayan dalam rangkaian tur “Nobody Else”.

Melansir Concert Archives, Take That membawakan sejumlah lagu hit mereka seperti “Pray”, “Never Forget”, dan “Back for Good” pada konser di Jakarta tahun 1995. 

Saat awal dibentuk, Take That terdiri dari lima personel yakni Gary Barlow, Howard Donald, Mark Owen, Jason Orange dan Robbie Williams. Kini, hanya tersisa tiga personel yang bertahan yakni Gary, Howard, dan Mark. 

Robbie Williams meninggalkan grup usai terkena skandal narkoba pada tahun 1995, sebelum mereka melakukan tur “Nobody Else”. Take That akhirnya melanjutkan tur dengan empat personel tanpa Robbie.

Setelah menjalani tur dunia, Take That memutuskan untuk vakum pada tahun 1996. Mereka rehat selama hampir 10 tahun sebelum melakukan comeback pada tahun 2005.

Take That kembali dengan format kuartet dengan merilis kompilasi  Never Forget – The Ultimate Collection pada 14 November 2005. Barlow dkk kemudian comeback dengan album terbaru bertajuk Beautiful World pada 9 Mei 2006.

Tahun 2010, Robbie Williams mengumumkan dirinya kembali menjadi bagian dari grup. Album Progress pun dirilis pada 7 November 2010 oleh Take That yang kembali beranggotakan lima personel. 

Namun, kembalinya Robbie tidak bertahan untuk waktu yang lama. Setelah absen dari sesi rekaman album terbaru, pada April 2014, Robbie memutuskan untuk keluar dari grup dan fokus dengan karier solonya.

Pada 24 September 2014, Jason Orange juga memutuskan untuk hengkang dari grup. Sejak saat itu, Take That memutuskan untuk melanjutkan karier sebagai grup vokal trio. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR