Terungkap Misteri Penemuan 4 Mayat Tanpa Kepala, Kaki, dan Tangan di Pesisir Lampung

15 Sep 2023 20:09 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi TKP kasus penemuan mayat. (Sumber: Pexels/cottonbro studio)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Misteri penemuan empat mayat tanpa kepala, kaki, dan tangan di pesisir Lampung telah mengguncang setidaknya 13 orang yang merasa kehilangan anggota keluarga mereka. 

Keempat jenazah ini ditemukan tersebar di empat lokasi berbeda, dua di Kabupaten Tanggamus dan dua lainnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengonfirmasi penerimaan laporan dari 13 warga melalui saluran pengaduan yang telah disediakan oleh Polres Tanggamus dan Polres Lampung Selatan.

"Sudah ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Di Polres Tanggamus ada 10 orang yang menghubungi Polres Tanggamus. Kemudian 1 orang mendatangi Polres Lampung Selatan dan 2 orang datang ke RS Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan," ujarnya.

Pada tahap ini, pihak berwenang masih dalam proses penyesuaian informasi yang disampaikan oleh warga, baik melalui hotline Polres Tanggamus maupun Polres Lampung Selatan.

"Masih diskrining. Jika ada warga yang menghubungi dan merasa di antara empat korban itu adalah keluarganya, akan kami ditindaklanjuti," imbuh Kombes Umi Fadillah.

Warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya berasal dari Pulau Jawa dan Bandar Lampung.

Pihak kepolisian telah meminta mereka untuk memberikan ciri-ciri anggota keluarganya yang hilang. Saat ini, penyelidikan masih dalam proses, dan polisi akan membandingkan informasi ini dengan hasil autopsi dari Polda Lampung.

Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menjelaskan bahwa penemuan mayat di Lampung Selatan dan Tanggamus memiliki kesamaan, yaitu tubuh ditemukan dalam keadaan tidak utuh.

"Penemuan keempat mayat tersebut hampir sama kondisinya, dimana anggota tubuh sudah tidak utuh lagi," tuturnya.

Dia juga menegaskan bahwa saat ini, jenazah akan menjalani pemeriksaan forensik oleh dokter forensik.

Saat ini, keempat jenazah telah menjalani otopsi di RS Bob Bazar Lampung Selatan dan RS Batin Mangunan Kota Agung Tanggamus.

Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengajak masyarakat Lampung yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk tidak ragu-ragu menghubungi saluran pengaduan yang telah disediakan oleh kedua Polres.

Polres Lampung Selatan telah menyediakan saluran laporan keluarga yang hilang melalui WhatsApp di nomor 089601610077, serta nomor telepon 0127-322110. Sementara itu, Polres Tanggamus dapat dihubungi melalui WhatsApp di nomor 082177861115.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER