Banjir Kritik, Serial The Idol yang Dibintangi Jennie BLACKPINK Tak Lanjut Musim Kedua

1 Sep 2023 10:09 WIB

thumbnail-article

Jennie Blackpink yang turut membintangi "The Idol" bersama Lily-Rose Depp dan The Weekend. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Serial HBO The Idol yang menjadi debut akting Jennie BLACKPINK resmi berakhir dengan hanya satu musim. 

HBO memutuskan untuk tidak melanjutkan The Idol ke musim kedua lantaran banyaknya kontroversi dan kritik atas serial tersebut. 

BLINKS (sebutan bagi penggemar BLACKPINK) yang awalnya sangat menantikan debut akting Jennie dibuat kecewa oleh banyaknya adegan eksplisit dalam serial The Idol. 

Banyak penonton menyorot The Idol karena menampilkan konten dewasa yang terlalu vulgar. Serial itu juga dikritik karena memiliki plot yang kontroversial. 

Erotisme berlebihan yang ditampilkan dalam serial The Idol dianggap mengaburkan jalan cerita utama yang hendak disampaikan. 

Selain itu, kamera yang kerap menyorot bagian-bagian tubuh perempuan juga dianggap melanggengkan stigma perempuan sebagai objek seksual semata. 

HBO umumkan The Idol tak lanjut diproduksi

Melansir Allkpop, perwakilan HBO menyampaikan keputusan untuk menghentikan serial The Idol pada Selasa (29/8/2023). 

The Idol telah menjadi salah satu program orisinal paling provokatif milik HBO, dan kami puas dengan respons antusias dari para penonton,” kata perwakilan HBO tersebut.

“Meski begitu, setelah pertimbangan yang panjang, kami, bersama para produser, telah memutuskan untuk tidak melanjutkan (The Idol) dengan musim kedua. Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada para produser, pemain, dan kru karena telah membuat acara yang fantastis,” lanjutnya. 

The Idol merupakan proyek terbaru garapan Sam Levinson yang sebelumnya melejit dengan serial populer Euphoria

Kesuksesan Euphoria membuat banyak orang menaruh harapan pada The Idol. Terlebih, serial itu melibatkan nama-nama besar di industri film dan musik Amerika Serikat. 

Musisi Abel Tasfaye atau yang lebih dikenal dengan nama panggung The Weeknd menjadi salah satu orang di balik layar The Idol

Bersama Sam Levinson dan Reza Fahim, ia menjadi kreator dari serial tersebut. Tak hanya itu, Abel turut bermain sebagai salah satu karakter utama bernama Tedros. 

Jennie BLACKPINK sendiri memerankan karakter Dyanne, seorang penari latar dari bintang ternama, Jocelyn. Karakter Jocelyn diperankan oleh Lily-Rose Depp. 

Beberapa nama besar lainnya yang turut berpartisipasi dalam The Idol yaitu Troye Sivan, Dan Levy, Da’Vine Joy Randolph, dan masih banyak lagi. 

Serial The Idol dirilis di HBO pada 4 Juni 2023 dengan total 5 episode. Seharusnya ada episode keenam sebagai penutup, tetapi episode itu batal tayang karena rating yang terlampau rendah. 

Saat ini, The Idol mendapatkan rating 4,8/10 di platform IMDb. Angka yang lebih kecil diperoleh di Rotten Tomatoes yaitu hanya 19 persen dari keseluruhan vote.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER