Thread Luncurkan Fitur Baru Penjadwalan Postingan untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna

24 Jan 2025 19:57 WIB

thumbnail-article

Pembaruan fitur pencarian di aplikasi Threads. ANTARA/Threads @threads/am.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Elok Nuri

Threads, platform media sosial yang dikembangkan Meta, kini menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan posting. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam berbagi konten kepada pengguna.

Fitur ini sudah diujicoab sejak Desember tahun 2024 lalu, Fitur penjadwalan postingan ini akan terlihat saat pengguna membuat post baru seperti biasa.

Nantinya pengguna akan melihat menu tambahan di ikon titik tiga yang berada di sudut kiri atas yang ada pada composer saat mereka ingin membuat posting. Setelah itu, mereka dapat mengetuk opsi "Jadwal", lalu memilih tanggal dan waktu yang diinginkan sebelum mengonfirmasi jadwal tersebut.  

Threads nantinya akan mengizinkan penjadwalan postingan hingga 75 hari sebelumnya. Pengguna juga dapat memilih waktu yang strategis untuk menampilkan postingan yang ingin ditampilkan. Perlu diingat jika fitur unggahan terjadwal ini hanya berlaku untuk postingan biasa. 

Pengguna tidak akan bisa membuat balasan terjadwal. Setelah postingan yang terjadwal sudah dibuat, postingan ini akan tersimpan di dalam draft. Posting yang dijadwalkan akan disimpan dalam folder draft, di mana pengguna masih memiliki opsi untuk mengedit atau menghapusnya sebelum tayang.

Fitur Statistik dan Metrik

Mengutip Tech Crunch pada Kamis (23/1/2025) pimpinan Instagram Adam Mosseri menyatakan jika Threads tidak hanya meluncurkan fitur penjadwalan postingan bukan mereka juga meluncurkan fitur lain seperti metrik di setiap postingan dan kemampuan menandai postingan. 

Dengan fitur ini pengguna kini dapat mengakses informasi yang lebih mendalam tentang performa konten mereka, termasuk jumlah penayangan, interaksi, dan statistik lainnya. Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui konten mana yang paling menarik perhatian audiens.

Melalui panel Insights, pengguna juga dapat melihat data demografis seperti umur, jenis kelamin, dan lokasi dari orang-orang yang berinteraksi dengan unggahan mereka.

"Kini Anda dapat menjadwalkan postingan di Threads dan (melihat) metrik untuk setiap postingan diluncurkan melalui Insights. Kami juga menambahkan kemampuan untuk 'menandai' posting yang Anda bagikan ulang," kata Mosseri

Informasi ini sangat penting bagi pengguna yang ingin menyesuaikan konten dengan audiens mereka dan mengoptimalkan strategi pemasaran serta komunikasi.

Dengan data yang disediakan dalam Insights, pengguna dapat merumuskan strategi konten yang lebih efektif. Mereka dapat menganalisis jenis konten yang paling diminati audiens, waktu terbaik untuk memposting, serta cara menarik perhatian lebih banyak pengikut.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengembangkan pendekatan berbasis data dalam presentasi konten mereka. Namun sayangnya Mosseri tidak menejlakan negara mana saja yang sudah dapat menikmati fitur terbaru dari Threads ini.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER