Tiga Bacapres Anies, Ganjar dan Prabowo Adu Gagasan di Mata Najwa UGM

19 September 2023 19:09 WIB

Narasi TV

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan, tiga bacapres yang menghadiri "3 Bacapres Bicara Gagasan” di UGM Selasa, 19 September 2023. Sumber: Antara.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Tiga bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto untuk pertama kalinya bertemu dalam adu gagasan di program Mata Najwa on Stage Yogyakarta pada Selasa, 19 September 2023.

Program yang dipandu oleh Najwa Shihab ini digelar di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Kesempatan ini hendak dipakai untuk menilai dari ketiga bakal calon presiden yang ada, siapa yang pantas dan layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Konfirmasi kehadiran tiga bakal calon presiden ini di unggah di akun Instagram @matanajwa.

“UGM berkolaborasi dengan Narasi akan menghadirkan ketiga bacapres, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Mata Najwa on Stage Yogyakarta,” demikian yang tercantum dalam caption akun @matanajwa.

Ketiga bacapres akan bergantian hadir dalam sesi berbeda, untuk bicara gagasan, berdialog dengan civitas akademika dan audiens Mata Najwa,” tulis akun tersebut.

Acara digelar di Graha Sabha Pramana UGM 

Acara yang mengusung tema “3 Bacapres Bicara Gagasan” akan digelar di Graha Sabha Pramana di mulai dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB.

Peserta dibuka untuk umum, bagi kamu yang telah memiliki e-ticket, bisa melakukan registrasi mulai pukul 14.30.

Bagi Narasi People yang tidak kebagian tiketnya bisa menyaksikan Live Streaming di YouTube Najwa Shihab, YouTube Universitas Gadjah Mada, dan website Narasi.

Mata Najwa buka pertanyaan untuk ketiga Bakal Calon Presiden

Melalui akun Instagram yang sama, akun Mata Najwa juga memberikan kesempatan kepada netizen jika diberi kesempatan bertanya pada ketiga bacapres. 

“Kalau kamu diberi kesempatan bertanya pada ketiga bacapres, apa yang ingin kamu tanyakan? Coba tulis di kolom komentar dan kepada siapa pertanyaan tersebut ditujukan.” 

Postingan tersebut tentu memancing beberapa komentar netizen yang cukup antusias mengajukan pertanyaan. 

“Buat Anies: kenapa Anda dulu diam saat sekutu Anda meneriakkan polarisasi pribumi dan non pribumi saat pilgub DKi dulu?...Buat Ganjar: kenapa Anda tidak berupaya meninjau ulang kebijakan merampas hak ruang hidup warga demi proyek pembangunan strategis nasional? Kendeng dan Wadas itu sangat hijau lho Bung! Sesuai lirik lagu tentang indahnya Indonesia...Buat Prabowo: dokumen intelijen Amerika menyebutkan Anda yang memerintahkan penghilangan paksa aktivis '98, di manakah mereka yang hilang itu? 🙏🙏🙏” tulis akun @obedbuma

“Sistem politik multi partai di Indonesia menciptakan tresholder bagi sebagian besar politikus untuk dapat menjadi pemimpin di Indonesia. Sayangnya praktik tersebut membuat korupsi di Indonesia semakin menjamur, karena politikus hanya memandang kekuasaan sebagai cara untuk mengembalikan modal untuk menjadi anggota politik maupun biaya kampanye. Bagaimana anda melihat ini dan bagaimana memutus rantai ini. Terima kasih”, tambah komentar akun @ffendian.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya, program adu gagasan tiga bakal calon Presiden di Mata Najwa on Stage Yogyakarta

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR