Tim Kampanye Prabowo-Gibran Gandeng Artis dan Content Creator untuk Pemilih Muda

8 November 2023 10:11 WIB

Narasi TV

Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju berfoto bersama selepas acara deklarasi di Jakarta, Senin (6/11/2023). Sumber: Antara.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah diumumkan. Sejumlah nama masuk menjadi TKN, mulai dari Kaesang Pangarep hingga YouTuber Reza Arap.

“Kita pun mencoba merangkum masukan dari semua lapisan golongan dari kaum santri, muda, dari tokoh senior, dari relawan, dari unsur partai dan lain-lain,”ucap Ketua TKN Prabowo dan Gibran, Rosan Perkasa Roeslani pada Senin (6/11/2023).

Sedikitnya ada 270 orang yang tergabung dalam TKN Prabowo dan Gibran. TKN diketuai oleh Rosan Perkasa Roeslani dengan dibantu Prof. Dr. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Koordinator Strategis.

TKN dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu Komandan Alpha untuk teritorial, Komandan Bravo untuk komunikasi, Komandan Charlie untuk penggalangan, Komandan Delta untuk supporting, Komandan Echo untuk hukum dan advokasi, Komandan Fanta untuk pemilih muda, dan Komandan Golf untuk relawan.

Dari Reza Arap hingga Arief Muhammad

Dalam TKN Komandan Fanta terdapat sejumlah nama artis dan content creator. Mereka mulai dari Reza Oktavian (Reza Arap), Arief Muhammad, Willie Salim, Verrel Bramasta, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, Surya Utama (Uya Kuya), Rahayu Saraswati, dan masih banyak lagi.

Pasha Ungu dan Verrel Bramasta sendiri adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN). Partai ini menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju. Sementara Rahayu Saraswati adalah kader Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto.

Mereka diharapkan dapat menggaet pemilih muda dalam kontestasi Pilpres 2024. Usai daftar susunan TKN disampaikan, mereka akan langsung menjalankan tugas kampanye memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran.

Pendukung dari istana

Selain para artis dan content creator, Prabowo-Gibran juga didukung oleh sembilan partai politik. Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju ini diantaranya Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, dan Partai Prima.

Ada pula TKN yang berasal dari kalangan istana yaitu Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), menteri, wakil menteri, dan Kantor Staf Presiden (KSP). Beberapa ada yang masih menjabat, ada pula yang mundur dari jabatan sejak didapuk menjadi TKN.

“Kita siap untuk gaspol memenangkan pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden RI 2024 mendatang,”tutup Rosan di Kemang, Jakarta Selatan.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR