Urutan Skincare Malam yang Benar, Jangan Sampai Salah

28 Februari 2024 07:02 WIB

Narasi TV

Ilustrasi menggunakan skincare. (Sumber: Pexels/Andrea Piacquadio)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Urutan skincare malam perlu diketahui bagi kita yang ingin kulit terlihat lebih sehat, kenyal, dan bercahaya saat bangun tidur.

Ketika malam, hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan skincare adalah kondisi bahwa kotoran yang menumpuk setelah aktivitas seharian.

Oleh karenanya, perlu memilih dan memilah produk skincare yang dapat mengangkat kotoran tersebut.

Selain produknya, hal lain yang perlu diperhatikan adalah urutan penggunaan skincare agar kotoran dapat dibersihkan dengan baik.

Urutan skincare malam

Urutan penggunaan skincare berikut ini dapat dilakukan untuk mengangkat kotoran di wajah setelah beraktivitas seharian:

1. Makeup remover

Bagi kamu pengguna makeup, urutan skincare malam pertama yang harus dilakukan adalah membersihkannya dengan makeup remover.

Pada tahapan pertama ini sabun cuci muka saja tidak cukup mengangkat makeup, kamu harus menggunakan makeup removable yang bahan dasarnya air atau minyak, semua tergantung jenis kulit kamu

2. Sabun cuci muka

Setelah membersihkan dengan makeup remover, kamu bisa melanjutkannya dengan sabun cuci muka untuk melengkapi teknik double cleansing

Untuk jenis produknya bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu, seperti kulit normal, kering, atau sensitif.

3. Toner

Selanjutnya penggunaan toner tujuannya adalah mengangkat sisa minyak di wajah, memudarkan flek, noda hitam bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit.

Saat memilih toner, pastikan produknya terbebas dari dari alkohol dan mengandung bahan alami yang bermanfaat bagi kulit.

4. Serum

Serum sendiri masuk urutan skincare malam yang bersifat opsional, namun  serum sendiri memiliki bahan aktif yang dapat menutrisi dan mengatasi berbagai jenis masalah kulit.

5. Pelembab

Yang tidak kalah penting adalah pelembab kulit yang dapat mengunci serum yang ada di dalam kulit

6. Krim mata

Tahapan berikutnya adalah penggunaan krim mata, hal ini bermanfaat untuk mengatasi masalah seperti garis halus, lingkaran hitam, dan kantung mata. 

7. Krim malam

Krim malam menjadi tahapan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, penggunaan krim malam ini untuk menjadi hidrasi kulit sepanjang malam. 

Baca Selengkapnya

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR