Whisnu Santika Siap Guncang Panggung Tomorrowland 2024 di Belgia

30 Jan 2024 19:01 WIB

thumbnail-article

Whisnu Santika ketika tampil di Djakarta Warehouse Project. (Sumber: Instagram/whisnusantika)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

DJ asal Indonesia Whisnu Santika akan tampil di panggung Tomorrowland 2024 yang akan berlangsung 19 Juli 2024 di Belgia. 

Kabar partisipasi Whisnu Santika pada Tomorrowland tahun ini disampaikan oleh manajemen Inspire Artistry yang merupakan bagian dari Ismaya Group. 

“Memulai 2024 dengan gemilang, Whisnu Santika akan menjadi representasi Indonesia di Tomorrowland! Kami siap membagikan perjalanan mengesankan ini denganmu. Sampai jumpa di sana,” tulis manajemen tersebut melalui akun Instagram @inspire.artistry pada Jumat (26/1/2024). 

Whisnu Santika dikenal sebagai pionir Indonesian Bounce, genre musik yang mencampurkan elemen dancehall, moombahton, hiphop, bass, afrobeat, funk, dan trap. Genre ini mendapatkan pengaruh dari musik Amerika Latin. 

Genre Indonesian Bounce mulai ramai diperbincangkan pada 2021 bersamaan dengan naiknya popularitas Whisnu Santika. Semasa pandemi, Whisnu justru banyak merilis berbagai karya unik yang mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat luas. 

Menurut Whisnu, musik dengan irama Amerika Latin itu dibuatnya agar dapat menjadi hiburan bagi masyarakat di kala pandemi melanda. 

Dua karya Whisnu yang paling terkenal yakni “Chitty Chitty Bang!” yang berkolaborasi dengan Amy B dan “Que Pasa” bersama Liquid Silvac.  Kedua lagu itu kerap dimainkan di bar dan klub, dan dapat dengan mudah pula dijumpai di media sosial.  

Whisnu juga merupakan anggota dari kolaboratif Package Collective yang terkenal akan produksi musik inovatif. Hal ini membuat penampilan Whisnu di Tomorrowland 2024 amat dinantikan. 

Tomorrowland 2024 menjadi ajang bagi Whisnu Santika untuk memperkenalkan inovasi genre musiknya kepada penonton global.

Sebagai informasi, festival musik Tomorrowland merupakan tempat bertemunya berbagai genre musik, khususnya electronic dance music (EDM). 

“Whisnu Santika siap menunjukkan musiknya secara global, tampil di Tomorrowland, salah satu festival terbesar di dunia untuk musiknya yang unik. Ke depannya akan banyak kejutan-kejutan menarik setelah kita memulai perjalanan musik internasional ini,” kata Ayudita, manajer Whisnu Santika pada Sabtu (27/1/2024) seperti dilansir dari Antara. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER