Xiaomi 13 Diprediksi Luncurkan Versi Murah

13 Jan 2023 14:01 WIB

thumbnail-article

Xiaomi seri 13. Sumber: xiaomiui.net.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Setelah mengeluarkan seri 13 pada akhir 2022 lalu, Xiaomi dikabarkan akan merilis versi murah dari Xiaomi 13. Versi murah dari Xiaomi 13 ini nantinya akan diberi nama Xiaomi 13 Lite. Jenis ini akan lebih murah daripada kedua versi mereka, yaitu Xiaomi 13 versi Reguler dan Xiaomi 13 Pro.

Kabar tersebut bocor setelah data mengenai Xiaomi 13 Lite diunggah di Google Play Console, platform yang dibuat khusus untuk para pengembang aplikasi Android. 

Dalam database Google Play Console, terungkap bahwa Xiaomi 13 Lite diberi codename Ziyi dan memiliki spesifikasi mirip dengan Xiaomi Civi 2, seri Xiaomi yang khusus dipasarkan di Tiongkok.

Melansir situs mysmartprice.com, Xiaomi 13 Lite dikabarkan akan dilengkapi RAM 7,5-7,6 GB dengan sistem operasi Android 12. Smartphone ini juga dikabarkan akan memiliki resolusi layar 1080x2400 dan dilengkapi dengan tiga jenis kamera, yakni kamera wide, ultra wide, hingga macro.

Selain itu, smartphone ini juga mempunyai layar Full HD+ dengan DPI 440 dan model punch hole di tengahnya sebagai tempat untuk kamera selfie. Kelebihan lainnya, Xiaomi 13 Lite ini juga mempunyai sistem operasi Android 12 dan antarmuka MIUI 13.

Tidak hanya itu, ponsel pintar premium versi murah ini menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomm yang dipadukan dengan GPU octa-core berfrekuensi 2,4GHz.

Tentunya Xiaomi 13 lite ini sudah banyak dinantikan oleh penyuka ponsel pintar versi murah dan premium. Mengutip fonearena.com, besar kemungkinan Xiaomi 13 Lite akan diluncurkan untuk pasar global, termasuk Indonesia. Akan tetapi, sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Harga Xiaomi 13 Lite

Harga Xiaomi 13 Lite dipastikan akan lebih murah ketimbang dua saudaranya, yaitu Xiaomi 13 Regular dan Xiaomi 13 Pro. Xiaomi 13 versi Regular sendiri kini memiliki harga sekitar 3.999 Yuan atau Rp9,1 jutaan. Sementara harga Xiaomi 13 Pro ada di kisaran harga 6.299 Yuan atau Rp14,4 jutaan. Sedangkan harga Xiaomi 13 Lite diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu yang membutuhkannya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER