Anies Baswedan: Catat Janji Saya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya bersama dengan Sandiaga Uno sudah tiga kali diajak bertemu dengan Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, Prabowo berkali-kali memintanya menjadi pendampingnya untuk Pilpres 2019. “Pak Prabowo jelas mengatakan, jika memang saya tidak mau, ia akan mengajak Pak Sandi menjadi cawapres. Ajakan itu memang ada, dan di depan saya. Jadi saya tahu, dan saya bilang itu hak politik Pak Sandi,” jelas Anies.

Soal majunya Sandiaga sebagai cawapres Prabowo Subianto mengagetkan publik. Terlebih lagi, saat Najwa Shihab mewawancarai keduanya sebelum pelantikan sebagai pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga mengatakan akan tetap fokus di Jakarta, karena itu titipan warga Jakarta dan Prabowo Subianto sebagai pengusung keduanya.

Terkait tidak komitmennya Prabowo dan Sandiaga, Anies mengatakan dirinya membagi tugas dan pasang badan. “Saya tetap berkomitmen untuk Jakarta. Kami tidak meninggalkan Jakarta. Saya tetap di sini dan berani mengatakan saya  akan menuntaskan rencana-rencana kita tidak berdua,” tegas Anies.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER