Caleg Artis Berani Lawan Korupsi?

Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW, Donal Fariz mengatakan tantangan paling besar di DPR/DPRD adalah korupsi. Anggota DPR/DPRD biasanya akan terpolarisasi menjadi kelompok yang “bermain” anggaran dan yang teralienasi di DPR. Untuk itu perlu dobrakan baru, yaitu poros yang benar-benar berani melawan korupsi.

Menurut bakal caleg dari Nasdem, Sahrul Gunawan, ia gemas dengan persoalan korupsi di Indonesia. Ia penasaran ingin tahu tentang seberapa besar arus godaan korupsi tersebut sehingga bisa melawannya. “Saya ingin tahu bisa menahan arus, arusnya sebesar apa sih?”

Di sisi lain, menurut Tina Toon, bakal caleg DPRD Jakarta dari PDI Perjuangan mengatakan arti korupsi adalah memperkaya diri sendiri. Menurutnya, yang paling penting adalah sejak awal politikus harus punya tujuan untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu, Giring Ganesha bakal caleg dari PSI, mengaku ingin sekali bergabung dan berkolaborasi dengan lembaga pemberantasan korupsi, seperti ICW. “Kami ingin belajar untuk memberantas korupsi”

“Saya nggak mau bikin malu keluarga saya, keluar KPK pakai jas orange. Amit-amit,” tambah Giring.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER