Jadi Wakil Rakyat, Krisdayanti Siap Dihujat

Berdasarkan hasil Pileg 2019, DPR periode 2019-2024 akan diisi oleh 65 persen penghuni baru. Beberapa di antaranya adalah orang yang lebih dulu dikenal sebagai pesohor. Salah satunya Krisdayanti, caleg DPR RI Dapil Jatim V dari PDI Perjuangan. Menurut Krisdayanti, dirinya terjun ke politik untuk berbuat lebih banyak bagi masyarakat. Bahkan dirinya sudah siap mendapat kritik dari masyarakat. 

“Sebenarnya tawaran itu sudah datang sejak lima tahun lalu. Tapi baru belakangan ini saya mantap. Kebetulan dapilnya ini tempat kelahiran saya, sehingga tidak begitu ada kesulitan berarti,” kata perempuan yang biasa dipanggil KD ini. Saat berkampanye, KD dibantu 471 relawan yang kebanyakan perempuan. Mereka mengunjungi 500 titik di Dapil V, Jatim. 

Saat blusukan bersama relawannya, KD langsung mendatangi rumah-rumah warga. “Kami memilih rumah yang paling sederhana. Tapi saya tidak menggunakan money politic. Saya membacakan Pancasila dan mengedukasi. Di PDI Perjuangan, setiap kader itu harus mengikuti sekolah kader sehingga harus tahu tugas legislasi dan ideologi partai,” kata KD.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER