Politisi Perempuan Bicara Menteri Susi

Kabinet Kerja Presiden Jokowi mempunyai banyak menteri perempuan. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah menteri yang cukup banyak mendapat sorotan karena dikenal sangat tegas dan sering berpolemik dengan politikus, salah satunya dengan cawapres Sandiaga Uno.

Firliana Purwanti, Sekretaris DPP Partai Demokrat mengatakan dirinya sangat bangga dengan langkah-langkah tegas Menteri Susi. Hanya saja, kata Firliana, seringkali langkah tegas Menteri Susi seperti menghancurkan kapal negara tetangga membuat hubungan buruk Indonesia dengan dengan negara-negara lain.

Kritik soal belum terlihatnya langkah pemerintah mengakhiri kekerasan terhadap perempuan juga dikatakan oleh Edriana, Jubir BPN Prabowo Sandiaga. “Menteri PPA terlihat belum begitu responsif. Sampai saat ini tidak ada UU itu,” ujarnya.

Mengenai lambatnya pemerintah merespon soal kekerasan terhadap perempuan, menurut Ida Fauziyah, Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Ma’ruf mengatakan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga DPR. “Saya lihat DPR juga sangat lambat. Ini saya katakan karena saya pernah ada di DPR. Jadi, ini bukan hanya urusan Kementerian PPA, tapi juga harus ada langkah bersama dari pemerintah dan DPR untuk menyelesaikan RUU itu,” kata Ida.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER