Tim Gabungan Pencari Fakta Kasus Novel

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah menegaskan, "TGPF itu penting, polisi diduga sedang berhadapan dengan high profile person. Yang dibutuhkan hanya komitmen tinggi dari kepolisian."

"Pak Presiden bisa undang Novel, keluarga Novel, teman-teman Novel yang terkait dengan Novel supaya punya kedekatan batin dengan kasus ini," tambah Dahnil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjawab, "Semua ini butuh proses. Ada kasus-kasus yang sampai sekarang tidak terungkap, seperti kasus Munir."

"Pak Argo salah kutip, kasus Munir itu ada pengadilan, ada namanya, institusinya" sanggah Haris Azhar, Anggota Tim Advokasi Novel Baswedan.

Kasus ini bukan sekedar penyiraman air keras terhadap Novel. Tapi ini ada unsur politis yang ujungnya bertujuan memberangus KPK," tegas Haris Azhar.

Dorongan pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta pun terus mencuat. Salah satunya berupa petisi di change.org/NovelKembali. Inisiatornya, Yansen Dinata menyatakan, "Ada 76.000 orang sudah menandatangani petisi pembentukan TGPF di change.org." (Narasi)

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER