Yusuf Mansur Soal Keislaman Jokowi

Nama Ustaz Yusuf Mansur mencuat setelah kesaksiannya mengenai keislaman Jokowi diposting Tuan Guru Bajang (TGB) di instagram dan menjadi viral. Kesaksian itu terkait dengan ritual-ritual ibadah yang seringkali dilakukan Jokowi, seperti puasa senin kamis dan rajin membaca surat Al Ikhlas serta Al Fatihah. 

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, kebiasaan baik dari Jokowi itu memberikan kebaikan bagi Jokowi. “Terbukti, bisnisnya lancar, lalu dia jadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden. Saat ini di mana-mana cacian, makian. Sudah waktunya kita sampaikan pesan positif dan kebaikan. Kenapa? Supaya ini ditiru orang lain. Nanti saya juga akan ceritakan kebaikan AHY, SBY, Mega dan Sandiaga, kalau Pak Prabowo saya memang tidak punya interaksi dengan beliau,” katanya. 

Mengenai kebaikan Jokowi baru diceritakannya menjelang Pilpres 2019, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan sudah dari dulu ingin diceritakan, namun dilarang Jokowi. “Dia bilang, jangan ikut-ikutan Pilpres, nanti saya ditinggalkan umat. Saya lihat, dia benar-benar ikhlas. Saya sih orang tidak takut ditinggal umat, saya positif dan belajar untuk mengapresiasi. Saya tidak ingin anak muda belajar mencaci dan berpikir negarif karena belajar dari kita,” jelasnya.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER