Narasi Classroom: Sharing Session

Geliat ekosistem dan ekonomi kreatif Makassar kian pesat. Berbagai subsektor, jenis keterampilan dan bidang seni memiliki komunitasnya masing-masing. Mulai dari literasi, musik, film, fashion, sampai gastronomi, punya wadah ragam festival hingga membuat mereka produktif berkarya bahkan hidup dari kreatifitasnya. Skema industri kreatif ini adalah kekuatan memuluskan cita-cita besar mencapai predikat Kota Kreatif UNESCO.

Sumber ekonomi berbasis kreativitas sumber daya manusia ini harusnya bisa diaplikasikan di daerah lain yang berpotensi di Indonesia. Sebagai media yang mengusung nilai jurnalisme kreatif, Narasi ingin menggali upaya konkret pemerintah kota Makassar bersama para pelaku kreatif dalam menyuburkan ekosistem di kotanya. Sekaligus, berbagi pengalaman mengenai kegelisahan dan tantangan yang ada. Selain itu, Narasi juga akan membahas perkembangan produksi konten video, strategi kreatif dan peluangnya bersama perwakilan dari YouTube Indonesia.

Diskusi ini menghadirkan Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Chief Creative Officer Narasi Dahlia Citra Buana, Country Manager, Strategic Partnerships YouTube Indonesia Geri Azriel Siddik, dan Koordinator Makassar Creative Community Network Ashari Ramadhan.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER