10 Film Horor  Indonesia Terbaik yang Bikin Bulu Kuduk Kamu Merinding

13 Desember 2022 13:12 WIB

Narasi TV

Film Pengabdi Setan. Sumber: Antara

Penulis: Khairul Ilham

Editor: Margareth Ratih. F

Film horror memang memiliki sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Bagi kamu yang suka film horror kamu wajib tahu nih apa saja film horor indonesia terbaik. Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati film horror, karena Indonesia juga memiliki film horror yang berkualitas. Sebagai contoh adalah Pengabdi Setan yang populer pada 2017, yang sudah mampu go international.

Berikut ini adalah rekomendasi film horor Indonesia yang wajib untuk kamu tahu.

  1.     KKN di Desa Penari

Film ini bercerita tentang enam mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Namun karena kecerobohan dari salah satu mahasiswa membuat semua hal menjadi kacau. Sehingga KKN tersebut tidak berjalan dengan mulus karena diganggu oleh makhluk halus penghuni desa tersebut.

Film yang lahir pada tahun 2022 ini menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan total penonton sebanyak 9.233.847 penonton.

  1.     Pengabdi Setan

Rini dan keluarga terpaksa menjual rumah mereka tinggali dan pindah ke rumah nenek yang terletak di sebuah desa. Mereka terpaksa pindah karena kewalahan dengan pengobatan sang ibu. Tidak lama berselang justru ibu meninggal dunia. Namun, kepergian ibu malah memberikan pengalaman mistis bagi Rini dan keluarga. Film ini mendapatkan atensi penonton sebanyak 4.206.103, dan tahun rilis pada tahun 2017.

  1.     Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Setelah lima tahun tidak mempunyai anak, pasangan suami istri Suzzana dan Satria senang karena sang istri yaitu Suzzana dinyatakan hamil. Suatu ketika, empat karyawan yang menaruh dendam pada Satria merampok rumah pasutri tersebut. Nahas, bagi Suzzana karena dia memergoki empat karyawan tersebut, dan ia pun dikubur hidup-hidup. Jumlah penonton film ini mencapai 3.346.182 penonton dan tahun rilis dari film ini adalah tahun 2018.

  1.     Ivanna

Film ini menceritakan seorang Ivanna, gadis pirang asal Belanda yang meninggal dibunuh oleh tentara Jepang. Karena merasa dendam, arwah Ivanna lalu membalaskan dendam. Jumlah penonton dari film Ivanna ini mencapai 2.793.775 penonton. Film ini rilis tahun 2022

  1.     Danur: I Can See Ghosts

Pada ulang tahunnya yang kedelapan, Risa meminta kado seorang teman agar merasa tidak kesepian. Dirinya kemudian mempunyai banyak teman. Namun, temanya bukanlah manusia melainkan hantu. Sembilan tahun kemudian, Risa justru merasa terganggu oleh berbagai hantu yang ia lihat. Risa harus menyelamatkan adiknya Riri yang dibawa oleh hantu jahat. Film ini rilis pada 2022 dan memperoleh penonton sebanyak 2.736.391.

  1.     Perempuan Tanah Jahanam

Maya dan Dini adalah dua orang sahabat yang bekerja keras untuk hidup di Ibu kota. Sayangnya berbagai usaha telah mereka lakukan namun selalu gagal. Maya kemudian mendapatkan informasi bahwa dirinya mendapatkan harta warisan dari keluarganya di desa. Namun ternyata, banyak sekali terror yang menghantui mereka. Film ini rilis pada 2019 dan memperoleh 1.795.068 penonton.

  1.     The Doll 3

Tara dan adiknya harus melanjutkan hidup tanpa sosok orangtua setelah ayah dan ibunya meninggal karena kecelakaan. Namun nahas, sang adik yaitu Gian harus mengakhiri hidupnya karena sudah tidak mampu untuk hidup dalam tekanan. Tara lalu meminta bantuan seorang dukun untuk menaruh arwah dari Gian di dalam sebuah boneka. Namun boneka tersebut malah melepas berbagai terror bagi Tara dan sekitarnya. Film ini rilis tahun 2022 dan meraih jumlah penonton dari The Doll 3 adalah 1.764.077 pasang mata.

  1.     Pengabdi Setan 2: Communion

Usai bertahan hidup dari rentetan kejadian horor setelah ibu meninggal, Rini, Bapak, Tony, dan Bobi membuka lembaran baru dengan tinggal di Jakarta. Namun sayangnya sebuah peristiwa yang menelan banyak korban jiwa di rusun tak dapat dihindarkan. Rini harus mengetahui fakta mengerikan di balik pekerjaan bapak. Film ini juga tayang pada 2022 dan meraih penonton dengan jumlah yang fantastis yaitu 6.391.982.

  1.     Kuntilanak 2

Setelah Dinda berhasil lolos dari teror kuntilanak pada film pertamanya, ia memiliki maksud untuk menemui Karmila yang disebut sebagai ibu kandungnya. Dalam perjalanan, Dinda justru harus terjebak di sebuah rumah di tengah hutan. Di situ ia lagi-lagi harus berhadapan dengan kuntilanak. Jumlah penonton dari Kuntilanak 2 adalah 1.726.570 penonton dan tahun rilisnya adalah tahun 2019.

  1.   Makmum 2

Rini dan adiknya Hafiz terpaksa pulang ke kampung halaman setelah budenya meninggal dunia. Hafiz kemudian menghilang tanpa sebab di tengah mereka sedang melayat. Ternyata Hafiz diganggu oleh setan bernama makmum. Terror semakin meluas setelah banyak anak-anak diganggu oleh makmum. Film ini meraih atensi penonton sebanyak 1.762.847 penonton dan tahun rilisnya adalah tahun 2021.

Demikian adalah rekomendasi film horor indonesia terbaik yang Narasi sajikan, selamat menonton!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR