5 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik yang Populer dan Terbaik

25 Dec 2022 10:12 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi seseorang mendengarkan musik. Sumber: pinterest/chriskresser.com

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Raih. F

Di tengah perkembangan teknologi saat ini, mendengarkan musik tidak lagi harus menggunakan kaset atau CD. Kini seseorang tinggal mengunduh aplikasi pemutar musik di smartphone masing-masing.

Adapun aplikasi pemutar musik yang tersedia juga terbilang sangat banyak pilihannya. Saking banyaknya membuat seseorang kadang bingung harus memilih aplikasi yang mana.

Artikel ini telah merekomendasi 5 aplikasi musik yang kerap menjadi pilihan anak-anak zaman sekarang, sebagai berikut:

  1.       Spotify

Spotify masuk dalam jajaran aplikasi musik digital terbaik zaman ini. Di dalam Spotify terdapat beberapa macam genre musik seperti rock, dangdut, pop, dan lainnya.

Di sisi lain seseorang bisa berlangganan Spotify agar terhindar dari iklan saat mendengarkan musik dari aplikasi yang satu ini. Adapun nominal harga untuk berlangganan di Spotify cukup variatif. Pengguna bisa berlangganan mulai dari harga Rp2.000.

  1.       Pandora: Music and Podcasts

Pandora: Music and Podcasts merupakah salah satu aplikasi yang juga cukup populer digunakan untuk melakukan streaming musik. Dalam aplikasi ini terdapat fitur layanan reguler dan premium berbayar. Sebagaimana Spotify, dalam Pandora juga disediakan berbagai genre musik.

  1.       iHeartRadio

Rekomendasi aplikasi pemutar musik yang ketiga adalah iHeartRadio. iHeartRadio mengusung konsep podcast, radio digital, serta streaming musik dalam satu aplikasi. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini tidak menampilkan iklan.

 

  1.       SoundCloud

SoundCloud merupakan aplikasi audio musik online yang mana penggunanya dimungkinkan untuk mengunggah, mempromosikan atau bahkan bisa berbagi audio. Mereka dapat mengunggah lagu dalam berbagai format seperti AIFF, WAV, FLAC, ALAC, OGG, AAC, AMR, WMA, MP2, dan MP3.

SoundCloud menjadi aplikasi musik gratis sehingga para penggunanya bebas sesuka hati untuk mendengarkan lagu kesukaan mereka dan mengunggah lagu sebanyak mungkin tanpa harus khawatir dikenakan biaya.

  1.       YouTube Music

YouTube Music (YT Music) menjadi layanan streaming musik yang mana aplikasi satu ini telah dikembangkan oleh YouTube sebagai anak perusahaan Google. Selama satu bulan pertama fitur premium YouTube Music bisa dinikmati oleh setiap pengguna baru aplikasi ini.

Demikian 5 rekomendasi aplikasi pemutar musik yang banyak digunakan saat ini. Aplikasi mana yang jadi pilihanmu?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER